advertise

Kalahkan Persipura, Madura United Puncaki Klasemen

Topbola.net – Madura United sukses memutus rekor gemilang Persipura Jayapura saat harus tampil dipulau Madura usai ditekuk tuan rumah dengan skor 2-0. Dua lesakan yang berhasil dicetak oleh tim tuan rumah Indonesia lahir melalui Dane Milovanvic dan Bayu Gatra.

Sejatinya pada 90 menit pertandingan berlangsung, Persipura mampu lebih mendominasi permainan, namun sayang beberapa peluang yang tercipta gagal merobek gawang Madura United yang dijaga Herry Prasetyo.

Terkait kegagalan timnya, pelatih tim berjuluk Mutiara Hitam, Jafri Sastra menyebutkan jika faktor belum padunya antara pemain senior dan muda menjadi kegagalan timnya pada laga kali ini.

Menurut Jafri, karena banyak pemain cedera, dia terpaksa mengubah taktik, salah satunya menarik Boaz Salosa bermain sebagai gelandang. Cara ini tampak kurang efektif karena praktis selama pertandingan suplai bola kepada penyerang Persipura minim.

Meski kalah, Jafri mengaku senang melihat kemampuan para talenta muda Persipura. “Madura United beruntung,” ujarnya sekali lagi.

Adapun pelatih Madura United, Gomes De Oliviera, mengatakan pertandingan melawan Persipura adalah pertandingan tersulit sepanjang bulan Juli. “Persipura tim hebat. Saya tahu kekuatan tim ini, kualitas pemainnya luar biasa,” tuturnya.

Meski Persipura banyak menurunkan pemain mudanya, Gomes melihat hal itu sama sekali tidak menguntungkan timnya. Kemenangan itu, kata dia, diraih karena pemain Madura United disiplin dan fokus. “Dua gol yang kami buat karena semua pemain fokus. Setiap ada peluang dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ucapnya.

Atas kemenangan tersebut, Madura United menggeser Arema Cronus dari puncak klasemen ISC. Saat ini Laskar Sape Kerrap mengemas total 30 poin dari 14 laga. Namun Arema yang saat ini mengemas 27 poin berpeluang menggeser kembali Madura United bila berhasil menaklukkan PS TNI pada pertandingan berikutnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 12 =