advertise

Kalahkan Persebaya, Arema FC Maju ke Final Piala Gubernur Kaltim 2018

Arema FC

Topbola.net – Satu tiket final sudah berada digenggaman tim Arema FC setelah dipertandingan semifinal mampu mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 0-2, pada laga yang berlansung di Stadion Palaran, Jumat (2/3) petang.

Hasil ini setidaknya membuat asa bagi Arema untuk bisa kembali meraih torehan juara di ajang pra musim.

Pada pertandingan yang juga bertajuk sebagai Derbi Jawa Timur ini. Kedua tim sama-sama menghasilkan peluang emas, namun Arema yang berhasil meraih hasil maksimal.

Persebaya dan Arema cukup kesulitan dalam mengembangkan permainan, karena lapangan yang tergenang oleh air. Permainan terbaik dari kedua tim belum muncul dalam 15 menit pertama pertandingan.

Ferinando Pahabol dan Osvaldo Haay mendapat pengawalan ketat dari barisan pertahanan Arema. Peluang emas hadir untuk Arema pada menit 20′, sayang sambutan Dendi Santoso mampu diblok Dimas Galih.

Tempo lambat dan permainan sabar diperlihatkan kedua tim dalam laga bergengsi ini. Kiper Arema Kurniawan Kartika Ajie cukup solid menahan gempuran Persebaya, seperti sepakan Pahabol dan kans Osvaldo.

Thiago Furtuoso sejatinya mendapat peluang untuk bisa membawa Arema unggul, tapi eksekusi striker asal Brasil itu mampu dimentahkan oleh Alfonsius Kelvan yang masuk sebagai penjaga gawang pengganti. Skor 0-0 bertahan hingga paruh pertama usai.

Memasuki babak kedua baik Arema mamupun Persebaya mencoba bermain lebih berani dan tempo pun makin cepat. Ruben Sanadi yang melakukan penetrasi coba melepaskan tendangan, tapi bola menyasar tipis di atas mistar gawang.

Kebuntuan Arema pecah lewat gol dari Thiago Furtuoso pada menit ke-65. Blunder barisan belakang Persebaya dimaksimalkan oleh Thiago dengan gol, Otavio Dutra tak sanggup menahan laju dari Thiago.

Arema kembali mencetak gol pada menit 85′, lewat serangan balik yang tak kuasa dibendung lini belakang Bajul Ijo . Dendi menyalurkan umpan untuk Hanif Sjahbandi, yang kemudian mengubahnya menjadi gol.

Terttinggal dua gol tak membuat Persebaya loyo. Anak-anak arahan Alfredo Vera terus berusahan mencuri gol, tapi Arema yang sudah aman masih bisa menahan peluang demi peluang dan skor 2-0 tak berubah hingga laga ini selesai. Arema ke final.

Susunan Pemain

Persebaya : Dimas Galih; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi; Osvaldo Haay, Nelson Alom, Misbakhus Solikin; Robertino Pugliara, Rishadi Fauzi, Ferinando Pahabol.

Arema : Kartika Ajie; Arthur Cunha, Bagas Adi, Hendro Siswanto, Ricky Ohorella; Ahmet Atayev, Hanif Sjahbandi, Balsa Bozovic, Dendi Santoso; Dedik Setiawan, Thiago Furtuoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 14 =