Kalahkan Leverkusen, Dortmund Puncaki Klasemen

Topbola.net – Borussia Dortmund tampil mengesankan saat menjamu Bayer Leverkusen di Signal Iduna Park, Minggu (20/9) WIB. Die Borussen sukses menang telak 3-0 atas tamunya itu dan naik ke puncak klasemen sementara Bundesliga, menggeser Bayern Muenchen dari posisi puncak.

Borussia Dortmund membuka keunggulan pada menit ke-19. Mendapatkan umpan panjang dari Shinji Kagawa yang berada di daerah pertahanan Dortmund, Jonas Hofmann berhasil mengecoh kiper Leverkusen, Bernd Leno, yang maju dan salah mengantisipasi datangnya bola. Hofmann pun melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau pemain bertahan Leverkusen. Gol Hofmann menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Shinji Kagawa yang memberikan assist untuk gol pertama tak mau ketinggalan untuk mencetak gol. Pemain asal Jepang itu mencetak gol pada menit ke-58 setelah mendapatkan bola dari Henrikh Mkhitaryan. Dengan sebuah sentuhan ringan, Kagawa mampu menceploskan bola ke gawang Leverkusen.

Dortmund mendapatkan penalti pada menit ke-74 setelah Matthias Ginter dilanggar oleh Wendell di kotak penalti Leverkusen. Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan Borussia Dortmund pun meraih kemenangan 3-0.

Kemenangan itu membawa Dortmund naik ke puncak klasemen sementara Bundesliga dengan menggeser Bayern Muenchen. Dortmund dan Bayern sama-sama mengumpulkan jumlah poin sempurna, yaitu 15 poin dari lima laga yang sudah dimainkan musim ini. Namun, Dortmund lebih unggul dalam hal selisih gol yang membuat mereka kini berada di puncak klasemen.