Kalahkan Bali United, Sriwijaya FC Raih Juara ketiga

Topbola.net – Sriwijaya FC berhak atas gelar juara ketiga Piala Bhayangkara usai mengalahkan Bali United dengan skor 2-0 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (3/4).

Tak diperkuat oleh sang kapten, Fadhil Sausu Laskar Serdadu Tridatu [julukan Bali United] malah dapat memberikan ancaman lebih dahulu pada menit ke-11. Kerja sama apik Ganjar Mukti dengan Silvio Escobar. Nahas, tendangan keras Ganjar dari masih menerpa tiang gawang Sriwijaya FC yang dijaga Dian Agus.

Namun tak berselang lama serangan SFC harus digagalkan oleh tiang gawang yang menyelamatkan Bali United pada menit ke-29. Tendangan bebas terukur yang dilepaskan oleh Yu Hyun Koo belum membuahkan hasil karena menerpa sisi atas gawang Rully Desrian.

Gol pada pertandingan kedua tim pun akhirnya tercipta pada menit ke-38. Melaui pemain Sriwijaya FC, Bayu Gatra yang mendapatkan ruang mampu melepaskan umpan silang menuju kotak penalti. Hilton yang lepas dari pantauan dengan mudah mencocor bola menjadi gol. Para pemain Bali United sempat mengira Hilton dalam posisi offiside.

Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan pada babak pertama. Baik Laskar Wong Kito maupun Serdadu Tridatu menunjukkan permainan yang agresif pada babak kedua. Beberapa peluang berhasil diciptakan kedua kubu.

Beto Gonchalves akhirnya membawa Sriwijaya menggandakan keunggulan pada laga ini. Pamain asal Brasil ini mencetak gol pada menit ke-73. Aksi individu Beto gagal dihadang oleh Kiko Insa dkk. Hasilnya, Beto mampu membobol gawang Rully.

Skor ini bertahan hingga pertandingan usai. Gelar juara ketiga menjadi kado perpisahan dari pelatih Benny Dollo bagi Sriwijaya. Pelatih kawakan ini dipastikan tidak akan bersama Sriwijaya pasca gelaran Piala Bhayangkara 2016.

Susunan Pemain:
Sriwijaya FC: Dian Agus; Supardi, Fachruddin, Nanak, Syaiful; Jufriyanto, Yu Hyun Koo, Ichsan; Bayu Gatra, Hilton, Beto.
Bali United: Rully; Ganjar, Kiko, Agus Nova, Ricky Fajrin; Sukadana, Loudry, Patinho; Yabes, Escobar, Syakir.