Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Kalahkan Atletico, Conte Tak Ingin Chelsea Jemawa

Antonio Conte

Topbola.net Liga Champions, Chelsea berhasil memenangi laga tandangnya kemarkas Atletico Madrid, Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (28/9) dini hari tadi dengan kemenangan tipis 1-2. Meski demikian manajer Antonio Conte tetap berharap timnya tak jemawa dengan hasil bagus yang mereka dapat tersebut.

Skuat Biru London mampu menunjukan penampilan yang sangat bagus sepanjang berlangsungnya babak pertama dengan lebih banyak menguasai bola dan menciptakan banyak peluang. Namun meski demikian, tuan rumah justru mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Antoine Griezmann lima menit sebelum turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea mampu bangkit dari ketertinggalannya dengan mencetak gol penyeimbang yang dilesakan oleh Alvaro Morata pada menit ke-60.

The Blues akhirnya mampu berbalik unggul dari Atletico Madrid setelah Michy Batshuayi yang baru masuk menggantikan Morata pada menit ke-82 menjadi pahlawan berkat gol kemenangannya di menit keempat masa injury time.

Kemenangan ini pun disambut gembira oleh Conte. Namun pelatih asal Italia tersebut mengingatkan bagaimana pentingnya kerendahan hati dalam pencapaian musim lalu, dan dia tak ingin itu berubah dari The Blues.

“Saya pikir kami harus bermain satu pertandingan dalam satu waktu dan terutama menjaga kerendahan hati. Kerendahan hati musim lalu inilah yang membawa kami memenangkan Premier League meskipun ada tim lain yang lebih kuat dari kami,” terangnya.

“saya pikir musim ini kami harus menjaga kerendahan hati dan permainan seperti ini, kemenangan ini, bisa meningkatkan kepercayaan diri kami, tapi saya ulangi, target kami adalah mencoba menjadi kompetitif,” sambungnya.

“Kami tahu betul dalam kompetisi ini ada tim yang sangat kuat. Atletico Madrid salah satu dari tim itu, dan saya pikir kami mulai membangun sesuatu yang penting,” tambahnya.