Kalah dari Shakhtar Donetsk, Gaurdiola Sebut Sebagai Kebutuhan

Pep Guardiola

Topbola.net – Ada kalanya sebuah kekalahn menjadi sebuah kebutuhan bagi tim. Setidaknya itulah yang diungkapkan oleh Manajer Manchester City, Pep Guardiola setelah timnya takluk dari Shakhtar Donetsk pada pertandingan lanjutan Liga Champions dengan skor akhir 2-1 yang berlangsung di Stadion Metalist, Kamis (7/12) dini hari tadi.

Memainkan laga dipekan keenam ajang UEFA Champions League, memang sudah bisa dibilang tidak lagi berpengaruh pada hasil laga lantaran sudah terlebih dulu memastikan diri lolos sebagai juara Grup F pada usai laga dipekan lima lalu.

Kekalahn ini sendiri sejatinya cukup menjadi hal yang bertolak belakan dengan pernyataan yang diungkapkan sang manajer pada saat konferensi kepada media yang meyatakan jika hasil kemenangan menjadi target yang diincar oleh Citizens.

Hasil kekalahan atas tuan rumah Shakhtar ini sekaligus pertama bagi Manchester City musim ini. Namun Guardiola menganggap kekalahan ini justru bagus untuk timnya agar media tak terlalu menggembar-gemborkan pemberitaan mengenai mereka.

“Tak pernah menyenangkan untuk mengalami kekalahan. Tapi kami sudah sering mengatakannya bahwa kami tak bisa menang terus-terusan, kami pasti akan kalah. Hari ini adalah yang pertama,” ujarnya dikutip dari Sky Sports.

“Kami perlu kalah di sebuah pertandingan. Ini akan bagus untuk klub, untuk kami semua dan media. Orang-orang mengatakan terlalu banyak hal saat anda banyak menang dan anda bisa melupakan itu sekarang,” tambahnya.

“Kami melihat banyak hal bagus tapi kami membuat kesalahan-kesalahan dan kami akan memperbaikinya. Sepakbola adalah tentang bagaimana anda bangkit di momen-momen buruk untuk tetap stabil.”