Kalah dari Liverpool, Arsenal Dinilai Sedang Kritis

Martin Keown

Topbola.net Liga Inggris Premier League, Arsenal kembali merasakan pil pahit saat bersua dengan Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris Premier League dengan dipermak habis 4 gol tanpa balas di Anfield Stadium Minggu (27/8) WIB.

Terkait dengan kekalahan tersebut sebuah penilaian datang dari mantan pemain The Gunners, Martin Keown yang menyebut skuat London Utara saat ini tengah mengalami krisis.

Arsenal mampu mendominasi jalannya laga dengan catatan penguasan bola mencapai 52 banding 48 persen saat bermain dimarkas Liverpool. Meski demikian Keown tetap menyebut mantan timnya bermain tak efektif pada laga kemarin.

“Arsenal terlihat naif. Gelandang mereka, Xhaka, tidak cukup lincah, Aaron Ramsey terus memenuhi semua ruang yang ada. Wenger memiliki filosofi menyerang. Ia selalu melihat semuanya dengan prinsip dan menciptakan sesuatu agar kreatif,” ungkpa Keown seperti dikutip dari Soccerway, Senin (28/8/2017).

“Namun mereka tak melepas satu pun tembakan tepat sasaran melawan Liverpool. Ini tak bisa dipercaya. Mereka kemasukan delapan gol. Bilic di West Ham kemasukan 10 gol, Arsenal berada di bawahnya , ini merupakan sebuah krisis,” tambahnya.

Keberadaan Alexandre Lacazette, Shkodran Mustafi, dan Sead Kolasinac dianggap mampu memenuhi ekspektasi tim untuk bisa tapil luar biasa. Sayangnya Wenger menaruh pemain terbaiknya itu di bangku cadangan, hal tersebut menjadi tanda tanya mantan pemain Timnas Inggris tersebut.

“Lacazette merupakan sebuah harapan baru. Lantas mengapa ia berada di bangku cadangan? Saya bingung dengan keputusan pelatih,” tambahnya.