Kalah dari Kirgizstan, Indonesia Hanya Keluar Sebagai Runner Up AWSC 2017

aceh world solidarity cup

Topbola.net Timnas Indonesia gagal menjuarai turnamen Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 usai kalah dipertandingan terkahir dari Kirgizstan dengan skor 0-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Jatapan Bangsa Banda Aceh, Rabu. (06/12) sore WIB.

Timnas Indonesia yang membidik hasil maksimal langsung tampil menyerang sejak meniat awal pertandingan baru dimulai.

Winger Ilham Udin sempat membuat Indonesia hampir saja mampu mengyak jalagawang Kirgizstan melalui kesempatan yang ia dapat. Anmaun kembali sayang tendangan yang ia lepaskan dari jarak dekat masih mampu diselamtakan oleh kiper tim lawan.

Terus menyerang, Indonesia malah harus kecolongan atas gol yang dicetak oleh pemain tim tamu, Sagybanev Bekzhan saat waktu pertandingan menunjukan menit ke-19.

Ketinggalan satu gol, serangan terus digencarkan oleh skuat Gruada, namun dari berbagi upaya yang terjadi masih belum dapat merubah skor hingga akhir babak pertama.

Memasuki jalnnya babak kedua, gelandang andalan Indonesia, Evan Dimas sempat mendapat peluang melalui sepakan Evan Domas pada menit 50. Namun, lagi-lagi, bola justru mengarah ke dekapan Mathias Pavel.

Ingin mempertajam penyerangan pelatih Luis Milla menarik Ricky Fajrin, yang berposisi di fullback kanan. Sebagai gantinya, Milla memasukkan sosok penyerang naturalisasi, Ilija Spasojevic.

Ilham Udin kembali mendapat peluang mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-72, melalui serangan balik yang dibangun. Namun, sebelum sempat mengeksekusi bola, pergerakannya dipotong Saliev Askarbek.

Pada menit 81 Luis Milla kembali merubah skuat timnya dengan memasukan Egy Maulana Vikri dan Yabes Roni menggantikan posisi Ilham Udin dan Osvaldo Haay.

Masuknya dua pemain ini memang membuat Timnas Indonesia kian agresif. Namun, sampai laga usai, Skuat Garuda tetap gagal mencetak gol ke gawang Kirgizstan.

Dengan kemenangan ini, Kirgizstan memuncaki klasemen dengan raihan sembilan poin. Sementara, Indonesia berada di posisi kedua dengan koleksi enam angka. Sebagai kampiun AWSC 2017. Kirgizstan berhak mendapat hadiah USD 50ribu. Sedangkan, Indonesia mendapat hadiah USD 25ribu.