advertise

Kalah dari Juventus, Lazio Perpanjang Rekor Buruk

Topbola.net – Lazio harus kembali merasakan pil pahit setelah takluk dari Juventus pada laga di giornata ke-15 Liga Seri A Italia. Hasil kekalahan ini sekaligus memperanjang rekor buruk Elang Ibukota jika berhadapan dengan Nyonya Tua.

Dalam laga yang digelar di Stadion Olimpico Roma, Sabtu (5/12) dini hari WIB, Lazio harus mengakui keunggulan dua gol tanpa balas I Bianconeri. Kekalahan tersebut membuat Lazio tertahan di peringkat kesepuluh, sedangkan Juve berada di posisi lima besar.

Terakhir kali Lazio berhasil mengalahkan Juventus di ajang Serie A terjadi pada pekan ke-12 musim 2003-04. Saat itu, di Olimpico, Sabtu (6/12/03), Lazio unggul 2-0 lewat gol Bernaro Corradi dan Stefano Fiore.

Tapi, setelah itu, I Biancocelesti seolah ditakdirkan untuk tak bisa menang setiap bersua Juventus baik kandang maupun tandang.

Dari 22 pertemuan terakhir di Serie-A (termasuk laga Jumat (4/12) baik kandang maupun tandang, Lazio hanya mampu 6 kali menahan imbang Juventus. Sedangkan 16 laga diakhiri kekalahan.

“Aspek psikologis adalah yang paling penting dan itu salah satu yang harus dikerjakan. Kami harus tajam dan dengan kepala dingin untuk menyadari situasi seperti itu dan berusaha membalikkannya,” kata kapten Lazio, Lucas Biglia.

“Para pemain menyadari fakta bahwa mereka tidak dibebani ekspektasi. Lazio dalam masalah, kami harus saling membantu sesama tim,” tambahnya. (Football Italia)

 

Baca juga prediksi bola Liga Italia Serie A lainnya:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =