Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Kalah 0-3, Ancelotti Sebut Serangan Balik PSG Berbahaya

Carlo Ancelotti

Topbola.net UEFA Champions League, kembalinya Carlo Ancelotti kemarkas Parist Saint Germain dengan status sebagai arsitek tim lawan, Bayern Munchen dipastikan tak berlangsung manis. Hal tersebut lantaran timnya harus kalah pada laga yang berlangsung di Parc des Princes Stadium, Paris, Kamis (28/9) dini hari WIB.

Munchen yang sejatinya memiliki segudang pengalaman diajang Liga Champions dibanding PSG malah harus tertkuk lesu usai kalah telak dengan skor 3-0 dari tuan rumah PSG.

Tiga gol tuan rumah mampu dicetak oleh Dani Alves di menit ke-2, Edison Cavani (31′), dan Neymar (63′), membenamkan skuat asuhan Carlo Ancelotti di Stadion Parc des Princes.

Mengandalkan trio Kylian Mbappe-Cavani-Neymar pada formasi 4-3-3, PSG sebenarnya tidak mendominasi pertandingan.

Klub raksasa Prancis itu hanya mampu menguasai 38 persen penguasaan bola, dengan 12 kali tendangan ke arah gawang (lima tepat sasaran).

Menurut Ancelotti, trio Neymar-Cavani-Mbappe, yang menjadi motor serangan PSG, membuat pertahanan Muenchen kewalahan.

Ada satu hal lain mengapa Muenchen begitu mendominasi namun kalah telak. Ancelotti mencadangkan sejumlah pemain penting, seperti Mats Hummels, Arjen Robben, maupun Franck Ribery.

Namun, pelatih asal Italia itu tetap menyatakan 11 pemain yang dipilihnya adalah yang terbaik. “Saya tahu akan mendapat kritikan. Saya yakin dengan mereka, tetapi situasi di pertandingan tak mendukung kami,” ucap Ancelotti kepada Sky Sport.

Kunci kekalahan Muenchen, menurut Ancelotti adalah gol cepat dari Alves. Setelah gol tersebut, Muenchen seperti tidak memiliki keseimbangan untuk menahan serangan balik PSG. “Cara PSG tampil secara keseluruhan lewat serangan balik sulit kami redam,” jelasnya. (Sky Sport)