Kalah 0-1 dari Suriah, Andik Vermansyah Sebut Indonesia Belum Padu

Andik Vermansyah Timnas

Topbola.net Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tim tamu, Suriah usai tumbang dengan skor 0-1 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11/2017) kemarin.

Hasil kekalahan tersebut dinilai oleh salah satu penggawa Timnas Indonesia, Andik Vermansyah dengan mengatakan jika timnya tampil tak maksimal.

“Memang harus diakui itu bukan alasan yang bagus. Namun, harus diakui juga Suriah bermain lebih bagus dari kami dalam pertandingan ini. Bisa kita lihat bersama begitu kita memegang bola, tiga pemain mereka langsung datang menekan. Mereka bermain lebih bagus,” lanjutnya.

Mengenai kritik yang datang karena permainan buruk Timnas Indonesia saat melakoni laga uji coba kontra Suriah itu, Andik menambahkan. “Saya sudah terbiasa mendapatkan kritik. Memang harus diakui Suriah bermain sangat bagus dalam pertandingan ini. Saya jujur saja sempat merasa bingung harus bagaimana tadi. Yang pasti dengan postur tubuh yang tinggi dan fisik yang bagus, Suriah memang bermain lebih baik.”

Timnas Indonesia sudah dua kali mengalami kekalahan dalam laga uji coba yang digelar pada November 2017. Selanjutnya masih ada satu agenda laga uji coba lagi kontra Timnas Guyana yang akan digelar pada Sabtu (25/11/2017). Dalam pertandingan tersebut, Luis Milla akan memainkan Timnas Indonesia U-23 plus Ilija Spasojevic sebagai satu-satunya pemain senior yang dipertahankan tetap bersama tim hingga 25 November 2017.