Juventus vs Real Madrid, Ini Daftar Penendang Penalti Jika Laga Berakhir Imbang

Topbola.net – Laga final Liga Champions musim 2016-17 antara Juventus vs Real Madrid memang masih akan berlangsung pada Minggu (4/6/2017) dini hari nanti. Namun dari beberapa pakar pengamat sepakbola tak sedikit memprediksikan laga akan berakhir imbang hingga akhir waktu normal.

Mengulas sedikit akan penentuan dalam sepakbola jika kedua tim sampai bermain imbang dalam durasi 2 kali 45 menit ditambah 2 kali 15 babak tambahan maka adu penalti lah yang menjadi babak penentu bagi kedua tim untuk menentukan siapa keluar sebagai juara.

Terkait akan adanya peluang laga hingga sampai membututuhkan babak adu penalti, disini team Topbola.net akan sedikit memprediksikan siapa saja yang bakal ditunjuk oleh masing-masing pelatih sebagai penendang atau eksekutor dalam laga nanti.

Baca juga: Prediksi Skor Juventus vs Real Madrid 4 Juni 2017

Dari kubu Juventus, pelatih Massimiliano Allegri, kemungkinan besar akan menunjuk Paulo Dybala, Miralem Pjanic dan Leonardo Bonucci yang sukses menjadi eksekutor untuk tim nasional Italia dalam laga kontra Jerman di perempatfinal Piala Eropa 2016 lalu.

“Paulo Dybala telah berkembang menjadi sangat baik dalam karakternya dan kuat secara psikologis. Dia kesulitan pada tahun lalu, namun pada musim ini dia tampil baik di pertandingan besar dengan mentalitas yang tepat dan saya yakin dia tidak akan mendapatkan tekanan,” ujar Allegri dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

“Pertandingan ini bisa menjadi batu loncatan untuk Dybala dan bagi kami semua. Bermain di final Liga Champions bukanlah sesuatu yang bisa terjadi setiap hari dan Juventus melakukannya dua kali dalam tiga tahun terakhir. Kami bangga soal itu, namun itu tidaklah cukup. Kali ini kami harus menang.”

Sami Khedira dan Dani Alves diperkirakan akan mengisi dua slot lainnya, sebab Gonzalo Higuain memiliki sejarah yang sangat buruk dalam hal mengeksekusi penalti baik di level klub dan tim nasional.

Sementara dari kubu sang juara bertahan, Real Madrid, nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Luka Modric dipastikan mendapatkan kesempatan di lima penendang pertama.

Dan jika Gareth Bale dimainkan, maka dia akan berkesempatan mengeksekusi, namun jika tidak maka ada Marcelo dan Sergio Ramos yang menjadi opsi.