Juventus vs AC Milan, Pertandingan Dipastikan Berlangsung Ketat

Juventus vs AC Milan

Topbola.net – Bukan laga mudah bagi masing-masing tim untuk bisa memastikan satu gelar juara. Inilah yang saat ini sedang menanti pertemuan antara Juventus vs AC Milan dilaga supercoppa Italia malam nanti.
Meski Nyonya Tua menyandang predikat sebagai penguasa Italia dalam satu dekade terakhir, namun laga kontra Milan dipastikan akan berlangsung ketad dan bahkan diprediksikan akan mencapai babak adu penalti untuk bisa memastikan salah satu sebagai juara.

Piala Super Italia 2018 sendiri akan digelar di King Abdullah Sports City di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (17/1/2019) dini hari. Kedua tim memiliki misi yang sama dimana Juventus yang telah memenangkan Scudetto dan Coppa Italia, akan bersua dengan Milan yang merupakan finalis Coppa Italia.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyatakan tekadnya untuk menyelesaikan Milan dalam 90 menit. Dia tidak ingin timnya berkompetisi sebelum waktu tambahan, terutama adu penalti.

Baca juga: Prediksi Skor Juventus vs AC Milan 17 Januari 2019, Supercoppa Italia

Tetapi dokumen sejarah tidak mendukung harapan Allegri. Sejak Piala Super Italia pada tahun 1989, delapan dari 30 pertandingan telah diselesaikan dengan perpanjangan waktu.

Lima dari mereka harus diselesaikan melalui penalti. Dari lima tembakan ke gawang, dua di antaranya adalah duel antara Juventus dan Milan.

Juventus dan Milan baru dua kali bertemu di Piala Super Italia. Keduanya harus melewati penalti.

Yang pertama terjadi pada 3 Agustus 2003. Pertandingan antara Juventus dan Milan harus diselesaikan melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 secara normal dan 1-1 dalam perpanjangan waktu. Juventus yang akhirnya muncul sebagai pemenang.

Pada 23 Desember 2016, giliran Milan untuk mengalahkan Juventus melalui adu penalti. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal hingga akhir babak tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =