Juventus Segera Perbarui Kontrak Morata

Topbola.net – Juara bertahan Liga Italia Serie A, Juventus kabarnya akan segera memperbarui durasi kontrak dengan bomber muda asal Spanyol, Alvaro Morata. Hal ini dilakuakan Nyonya Tua sebagai antisipasi upaya manuver Real Madrid yang berniat membawanya pulang ke Santiago Bernabeu pada waktu yang akan datang.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu resmi bergabung dengan Juventus dari Madrid pada musim 2014 dengan biaya transfer sebesar € 20 juta. Morata menandatangani kontrak panjang berdurasi lima musim atau sampai Juni 2019. Dalam kontrak pembelian, Madrid mempunyai opsi untuk membeli kembali Morata di musim panas 2015, 2016, dan 2017.

Untuk itu, Juventus berniat meningkatkan klausul pembelian kembali Morata dari € 20 juta menjadi sekitar € 30-35 juta. Presiden Madrid, Florentino Perez sempat mengutarakan besarnya fee yang harus dikeluarkan Los Blancos membawa kembali Morata di musim panas 2016, yakni sebesar € 32 juta.

Selain soal besaran klausul pembelian kembali, Juventus pun menyodorkan kontrak baru pada Morata. Dalam proposal yang ditawarkan, kontrak kerja Morata akan diperpanjang setahun atau sampai Juni 2020.

Yang krusial, dalam kontrak anyarnya tersebut, Morata bakal mendapat kenaikan gaji yang cukup signifikan. Dalam kontrak berjalan, Morata hanya menerima gaji bersih sebesar € 2 juta per musim. Dalam kontrak anyar, Juventus bersedia menggaji Morata sampai € 3,5 juta per musim.

Saat ini Morata menjadi tumpuan utama lini serang Juventus setelah hengkangnya Carlos Tevez ke klub lamanya Boca Juniors pada bursa transfer musim panas lalu.