Juventus Segera Pastikan Secudetto Jika Napoli Tergelincir

Topbola.net – Kemenangan tips Juventus atas Fiorentina dengan skor 2-1 menjadikan raksasa Serie A itu kian dekat dengan raihan scudetto pada musim ini.

Seperti diketahui jarak yang cukup jauh dengan Napoli membuat Le Zebre hanya butuh satu poin tambahan untuk memastikan gelar scudetto kelima secara beruntun.

Bahkan skuat asuhan Massimiliano Allegri tak perlu memainkan partai ke-36 mereka yang akan digelar 1 Mei mendatang melawan Carpi untuk memastikan gelar juara musim ini. Syaratnya, jika Napoli gagal meraih kemenangan di kandang AS Roma dalam partai pekan ke-35 yang akan dilangsungkan Senin (25/4), mulai pukul 20.00 WIB.

Jadi jika pasukan Maurizio Sarri hanya memetik hasil seri atau kalah di Stadion Olimpico malam ini maka Juventus akan merayakan pesta lebih awal.

Berkat kemenangan dalam laga Minggu (24/3) atau Senin dini hari WIB di Stadion Artemio Franchi, Juve kini unggul 12 poin atas pesaing terdekatnya Napoli. Dalam pertandingan tersebut Mario Mandzukic membawa Juve unggul lebih dulu berkat golnya pada menit ke-39.

Tuan rumah sempat menyamakan skor ketika Nicola Kalinic menjebol gawang Juve pada menit ke-81. Namun kedudukan ini tak bertahan lama karena dua menit kemudian Alvaro Morata kembali membawa tim tamu unggul.

Fiorentina mendapat peluang emas menyamakan kedudukan ketika mendapat hadiah penalti hanya beberapa saat menjelang laga usai. Namun kiper sekaligus kapten Juve, Gianluigi Buffon, berhasil mementahkan tendangan penalti Kalinic. Juve pun tetap unggul dan makin dekat ke gelar scudetto ke-32 mereka.