Juventus Mulai Waspadai Leicester City

Topbola.net – Keberhasilan Leicester City melaju kebabak perempatfinal cukup mendapat perhatian khusus dari raksasa Serie A Juventus. Bahkan terbaru kiper senior I Bianconeri, Gianluigi Buffon berharap timnya tak mendapat undian bertemu dengan The Foxes.

Buffon menilai jika Leicester telah menunjukan diri sebagai tim wajib diwaspadai oleh tim lain saat ini. Kemenangan 2-0 pasukan Rubah atas Sevilla di King Power Stadium menjadi jawaban akan kehebatan Jamie Vardy dkk. Kemenangan ini sekaligus membalikkan hasil negatif pada leg pertama di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, setelah Leicester dikalahkan dengan skor 1-2.

Hasil tersebut membuat kedua kesebelasan memiliki peluang untuk saling berhadapan pada fase perempat final. Meski begitu, Buffon mengaku ingin menghindari Leicester.

“Saya ingin menghindari Leicester City. Mereka memiliki antusiasme dan gairah yang tinggi, serta pemain-pemain yang mampu menekan lawan,” ujar Buffon kepada warta Mediaset Premium.

Sementara itu skuat asuhan Massimiliano Allegri sendiri berhak lolos kebabak permpatfinal usai menyudahi perlawanan wakil Portugal, FC porto dengan skor 1-0 di Juventus Stadium yang membuat agregat pun berubah menjadi 3-0 bagi kemenangan Nyonya Tua.

Kini baik Juventus maupun Leicester akan mengetahui lawan mereka selanjutnya setelah undian perempat final Liga Champions yang akan dilakukan di Nyon, Swiss, pada Jumat (17/3/2017) waktu setempat.

Sementara itu, pertandingan babak delapan besar akan berlangsung pada 11 dan 12 April untuk leg pertama, serta 18 dan 19 April 2017 untuk leg kedua