Jurgen Klopp Beri Pembelaan Setelah Ikut-Ikutan Belanja Besar

Jurgen Klopp

Topbola.net – Pelatih asal Jerman Jurgen Klopp memang terkenal kerap mengkritik kebijakan transfer yang dilakukan rival bebuyutan The Reds, Manchester United pada jendela transfer musim panas 2016 ketika mereka mengeluarkan rekor 89 juta pounds untuk mendatangkan Paul Pogba dari Juventus.

Namun dibeberapa waktu belakangan ia sendiri juga melakukan hal yang sama seperti pihak klub lain yang awalnya ia kritik sebelumnya.

Menurutnya ia akan melakukan apa pun untuk membuat Liverpool sukses, dan salah satunya dengan mengeluarkan cukup dana besar demi bisa mendapatkan jasa pemain yang diinginkan.

Kepada wartawan ia mengatakan “Pada hari ini adalah sepakbola, saya tidak lagi bekerja. Saya ingin melakukannya secara berbeda. Saya bahkan akan melakukannya secara berbeda jika saya dapat membelanjakan uang itu,” ucapnya seperti dilansir dari Sportsmole.

Hampir tepat dua tahun, bagaimanapun, Klopp baru saja membawa Alisson Becker untuk biaya sebesar £ 67m, di atas penandatanganan Virgil van Dijk (£ 75 juta), Fabinho (£ 39m), Xherdan Shaqiri (£ 12m) dan Naby Keita ( £ 48m) sejak pergantian tahun.

Berbicara di awal tur Liverpool di Amerika Serikat, eks manajer Borussia Dortmund mengatakan bahwa pasar transfer telah benar-benar berubah sejak dia membuat komentar sebelumnya.

“Saya akan melakukan apa pun untuk membuat Liverpool sukses,” katanya. “Saya tidak bisa membayangkan sejak itu bahwa dunia akan berubah seperti yang telah terjadi. Dua tahun yang lalu £ 100 juta adalah angka gila. Sejak itu dunia telah berubah sepenuhnya. Pertama dan terutama tanggung jawab saya adalah untuk membuat klub ini sesukses mungkin .

“Ini bukan tentang mendorong melalui pikiran saya atau mengatakan ‘Tidak, saya tidak ingin membeli pemain, saya tidak ingin membayar uang besar’ dan kemudian pada akhirnya Liverpool FC tidak berhasil. Kami memiliki tim yang sangat bagus, skuad yang benar-benar bagus dan untuk meningkatkannya mahal.Untuk menemukan pemain yang lebih baik daripada yang sudah kami miliki, mereka tidak menunggu di tikungan.

“Saya benar-benar berpikir sejauh ini adalah tahun yang sangat baik bagi kami – skuad yang sangat bagus, musim lalu yang cukup sukses, memainkan sepakbola yang indah, tetapi kami masih perlu mengganti pemain. Kami tidak peduli apa yang dipikirkan dunia di sekitar kami, seperti Man United tidak peduli apa yang harus saya katakan tentang itu.

“Itu hanya pendapat pada saat itu. Apakah saya mengubah pendapat saya? Ya, itu benar. Tapi lebih baik mengubah pendapat daripada tidak memilikinya. Itu saja.”

Liverpool telah memenangkan tiga pertandingan dan seri satu dari empat pertandingan persahabatan musim panas mereka hingga saat ini dan menghadapi Borussia Dortmund pada pertandingan berikutnya pada Minggu malam.

Ikuti terus perkembangan berita bola dan prediksi skor bola lainnya di situs Topbola.net.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 5 =