advertise

Jurgen Klopp Bela Mignolet dari Kritikan

Simon Mignolet

Topbola.net – Manajer Liverpool Jurgen Klopp enggan untuk menyalahkan kiper Simon Mignolet atas kesalahannya yang ia lakukan saat timnya hanya mampu bermain imbang 3-3 kontra Arsenal pada hari Jumat lalu.

Pelaung kemenangan Liverpool memang cukup besar saat berhasil unggul terlebih dulu 2-0 melalui gol yang dilesakan Philippe Coutinho dan Mohamed Salah.

Namun rapuhnya pertahanan dibeberapa menit sesudahnya membuat Arsenal mampu mencetak tiga gol dalam kurun waktu hanya empat menit melalui Alexis Sanchez, Granit Xhaka dan Mesut Ozil.

Namun dewi fortuna masih menyertai Liverpool setelah Roberto Firmino berhasil menyamakan kedudukan sekaligus memakasa pertandingan berkahir imbang bagi kedua tim.

Namun pasca bubaran laga Mignolet secara khusus mendapatkan lritikan pedas lantaran dianggap gagal membendung tendangan jarak jauh yang dilakukan oleh Garnit Xhaka.

Namun bagi Klopp itu bukan kesalahan sang kiper seutuhnya.

“Dia memang salah dalam menghalau bola meski kedua tangannya sudah melakukan sebuah usaha.”

“Anda tidak perlu membuat masalh ini lebih besar. Memang seharusnya kita tidak kebobolan tapi memang begitulah adanya. Sulit untuk dijelaskan.”

“Berupaya memang menjadi tugas individu pemain, namun tugas saya adalah memikirkan kinerja tim agar mendapat hasil terbaik. Jika anda ingin menang, hasil imbang adalah kemenangan setengah yang telah kita dapat,” tutur Klopp.

“Kami selalu sisi yang lebih baik saat kita menggambar. Kita harus mengambil hal-hal yang baik dan mengerjakan hal-hal baik yang kurang baik.

“Satu poin di Arsenal adalah hasil bagus bagi kebanyakan tim di dunia namun rasanya tidak terlalu bagus saat ini. Kami tidak mengambil semua peluang kami tapi tiga gol seharusnya cukup. Arsenal tidak berada dalam permainan selain 10 menit.

“Kita harus marah pada diri sendiri, tidak sedih atau merasa tidak aman. Kami kembali ke permainan dan mencetak gol ketiga kami. Intinya adalah minimum yang pantas kita dapatkan, ” tandas Manajer asal Jerman itu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × three =