advertise

Juergen Klopp Sepakat Tangani Liverpool

Topbola.net – Langkah cepat yang diambil manajemen Liverpool untuk segera mencari peatih baru untuk menggantikan Brendan Rodgers yang telah resmi dipecat akhirnya sudah diketahui hasilnya. Dimana kubu The Reds akhirnya menunjuk Juergen Klopp sebagai suksesor Rodgers yang dianggap telah gagal menjalankan tugasnya pada awal musim ini.

Dari berita yang dilansir oleh Goal, menyebutkan jika Liverpool akhirnya berhasil membuat Klopp membubuhkan tanda tangan kontrak selama tiga tahun di Liverpool. Rencananya, Klopp bakal menjalani konferensi pers perdananya sebagai pelatih Liverpool pada Jumat (9/10).

Sebagai dewan pembantu bagi Klopp selama di Liverpool akan ada asistennya terdahulu Zeljko Buvac dan analis teknik Peter Krawietz. Dua orang ini merupakan orang kepercayaan Klopp sejak di Dortmund.

Masuknya Klopp beserta timnya membuat nama-nama di jajaran pelatih era Rodgers menjadi tergusur.

Sean O’Driscoll dan Gary McAllister sudah dipastikan tak lagi jadi bagian dalam unit kepelatihan. Pun begitu halnya dengan Glen Driscoll dan Chris Davies yang merupakan Kepala Penanggung Jawab Performa dan Analisis. Kedua pria yang datang bersama Rodgers di tahun 2012 ini juga dipastikan tak lagi memiliki tempat di Liverpool.

Dari jajaran pelatih, hanya Pepijn Lijnders yang masih bertahan dalam unit pengembangan tim.

Kedatangan Klopp ini jelas membuat para penggemar Liverpool bisa kembali menyimpan optimisme dalam diri mereka. Selepas kepastian Brendan Rodgers dipecat, suara-suara pendukung Liverpool yang tergambar di dunia maya memang mengharapkan Klopp bisa benar-benar datang ke Anfield.

Kini Hastag bertuliskan Klopp for The Kop sering menghiasi media sosial dalam beberapa hari terakhir. Akhirnya impian tersebut benar-benar diwujudkan oleh manajemen Liverpool.

Klopp sendiri sukses mengangkat Borussia Dortmund bangkit dari kubur dan kembali jadi tim besar dan disegani di Jerman dan Eropa. Riwayat karier inilah yang membuat Liverpool berharap Rodgers bisa melakukan hal yang sama di Anfield.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − eighteen =