Juergen Klopp Minta Liverpool Tak Sia-siakan Peluang

Topbola.net – Manajer Liverpool, Juergen Klopp meminta skuad asuhannya terutama bagi pemain yang saat ini masih bisa diturunkan untuk bermain kontra Stoke City pada laga semifinal Piala Liga seperti Christian Benteke untuk tidak membuang setiap peluang yang didapat.

Baca juga: Prediksi Stoke City vs Liverpool 6 Januari 2016

Ya, kondisi The Reds saat ini memang tengah mengalami hasil buruk sepanjang sejarah berdirinya klub saat mengikuti kompetisi domestik. Klub asal kota Pelabuhan itu hanya baru mencetak 22 gol dalam 20 pertandingan Premier League merupakan rekor terburuk sepanjang 124 tahun klub Merseyside itu berdiri.

Daniel Sturridge, Divock Origi, dan Danny Ings semua mengalami cedera, membuat Liverpool hanya punya Christian Benteke sebagai striker jelang laga semifinal Piala Liga melawan Stoke City.

‘Big Ben’ adalah penyerang andalan Liverpool musim ini dengan total mencetak enam gol di Premier League. Namun, angka tersebut jauh dibandingkan Romelu Lukaku dan Jamie Vardy di puncak papan topscorer.

Menurut Klopp, tim asuhannya memiliki masalah mulai dari minim kreativitas membuat peluang dan juga menuntaskannya jadi gol.

“Ibu dari semua gol adalah peluang dan kesempatan, jadi kami harus mendapatkan mereka baru Anda bisa menggunakannya (untuk cetak gol),” ujar Klopp, seperti dilansir dari Reuters.

“Kami harus lebih konsentrasi, harus lebih rakus, lebih disiplin, lebih dalam semua hal. Kami sering dalam posisi bisa mencetak gol dan kami tak memanfaatkannya,” ucap pria Jerman tersebut.

Sebenarnya, Liverpool sempat merasakan pesta gol salah satunya saat menang enam gol atas Southampton di ajang Piala Liga. Jadi sebenarnya daya gedor The Reds sebenarnya bermasalah di konsistensi.

“Kami harus berlari, memperbaiki banyak hal. Kami memiliki masalah besar dengan cedera penyerang jadi kami harus bekerja lebih, ini bukan dunia mimpi. Kami tahu statistik dan itu tak bagus tapi kami bisa tampil lebih baik,” tandas manajer berkebangsaan Jerman tersebut.