Juergen Klopp: Firmino Tunjukan Kelasnya

Topbola.net – Kemenangan besar Liverpool atas tuan rumah Manchester City dengan skor 1-4 tak lepas dari peran serta Roberto Firmino yang mampu tampil bagus pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Minggu 22 November 2015 dini hari WIB.

Gelandang asal Brasil itu mampu mencetak satu gol serta sebuah assist.

Salah satu aksi briliannya Eliquim Mangala melakukan gol bunuh diri pada menit ketujuh, kemudian mantan gelandang Hoffenheim tersebut memberikan assist kepada  Coutinho dan mencetak namanya di papan skor.

Melihat kondisi itu lantas membuat manajer The Reds, Jurgen Klopp, memberikan pujiannya kepada pemain bernomor punggung 11 itu.

“Saya sudah mengatakannya beberapa pekan lalu, saya tahu kualitasnya. Ia berlatih selama sepuluh hingga 12 hari bersama kami tanpa gangguan, ini merupakan hal penting,” ungkap Klopp, seperti dikutip Goal, Minggu (22/11/2015).

Selain itu  Klopp juga menilai bahwa Firmino mampu lebih bagus lagi jika ia dapat memanfaatkan satu peluang emas yang didapatkannya.

“Mereka bermain bagus, tetapi semua orang dapat melihat kalau Roberto seharusnya bisa memanfaatkan satu peluang lagi mungkin -ada beberapa peluang emas, tetapi tentu saja ia melakoni laga yang bagus,” tandas eks pelatih Borussia Dortmund tersbut.