Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Juergen Bersama Liverpool yang Sudah Klop

Topbola.net – Kemenangan besar yang diraih Merseyside Merah kala bertandang ke markas Manchester City membuat pelatih Jurgen Klopp bangga. Ia menybutkan jika saat ini permaian Liverpool telah bagus dan sudah Klop.

Dikutip dari Tribunnews, The Kop, sebutan Liverpool menang besar saat tandang ke Stadion Etihad dengan membobol empat gol, sedangkan City hanya mampu mencetak gol semata wayang lewat bombernya Sergio ‘Kun’ Aguero, Sabtu (21/11/2015).

“Manchester City tak memulai laga seperti yang mereka inginkan, bagi kami itu menguntungkan. Kami bermain dengan semangat besar dan itulah hal paling penting,” ujar Klopp seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport.

Klopp mengatakan, timnya sudah padu dan memuliki kualitas yang mumpuni.  Tim bintang Liverpool sudah klop.

“Sebenarnya bisa mencetak gol lebih banyak, tetapi 4-1 sudah tergolong sempurna. Sekarang para pemain percaya bahwa mereka lebih kuat dari yang orang pikirkan,” tutur Klopp.

Empat gol The Reds tercipta melalui gol bunuh diri Eliaquim Mangala (8′), Philippe Coutinho (23′), Roberto Firmino (32′), dan Martin Skrtel (81). Sedangkan City memperkecil kedudukan melalui Sergio Aguero (44′).

“Kami harus belajar untuk dapat memimpin skor dengan jelas. Dengan hasil seperti ini, para pemain akan mulai percaya dengan dirinya sendiri,” kata pelatih Jerman berusia 48 tahun itu.

Saat ini, Liverpool berada di posisi ke-9 klasemen sementara Premier League dengan perolehan 20 poin. Adapun The Citizens tergeser ke posisi ke-4 dengan torehan 26 poin.