Jose Mourinho Yakin De Gea Tidak Akan Ulangi Kesalahan Lagi

David de Gea

Topbola.net – Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengatakan bahwa David de Gea akan sadar telah membuat kesalahan fatal dengan membiarkan satu gol yang seharusnya bisa ia antisipasi saat pertandingan kontra Portugal dibabak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu dinihari tadi.

Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick untuk tim asuhan Fernando Santos di Sochi, termasuk gol penyama kedudukan bagi Portugal, tetapi De Gea melakukan blunder dengan membiarkan satu tembakan menggeliat melalui jari-jarinya pada saat pertandingan berjalan.

Mourinho, yang menjadi pelatih De Gea di Manchester United, menegaskan bahwa pemain Spanyol itu tidak pernah membuat kesalahan seperti itu di Old Trafford, tetapi mengakui bahwa bahkan penjaga terbaik pun bisa berbuat salah dari waktu ke waktu.

“Dia anak saya, itu menyakitkan saya untuk mengatakan tetapi dia tahu itu adalah kesalahan yang buruk,” kata Mourinho kepada RT setelah hasil imbang 3-3.

“Itu kesalahan yang tidak dia lakukan dengan kami, pemain United musim ini, penampilan fantastis. Tapi itu terjadi pada yang terbaik.

“Hal yang baik dengan yang terbaik adalah bahwa di pertandingan berikutnya dia akan ada di sana – tidak takut, percaya diri untuk pergi dan siap membantu timnya. Ini adalah tujuan dengan wajah David.”

Rekor De Gea sejatinya sangatlah bagus dengan telah mengemas 30 caps untuk Spanyol, dan membuat 15 clean sheet.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − six =