Jose Mourinho Buka Minat Latih Timnas Portugal

jose mourinho

Topbola.net – Setelah sebelumnya sempat mengutarakan keinginannya untuk bisa kembali melatih Inter Milan, terbaru Jose Mourinho juga menyatakan jika ada hasrat baginya untuk bisa menangani timnas negara asalnya, Portugal.

Saat ini Mourinho masih belum juga melatih lagi pasca didepak dari kursi kepalatihan Manchester United pada akhir tahun 2018 lalu.

Sebelumnya Mou juga sempat dikaitkan dengan beberapa klub asal Eropa, termasuk klub kaya asal Prancis Paris Saint-Germain, namun antara keduanya hingga saat ini masih belum terdengar adanya kesepakatan.

Ditanya soal peluang melatih klub, Mourinho belum berani berkomentar lebih jauh, namun ada keinginan baginya untuk kembali menjadi pelatih pada musim depan. Namun, ketika ditanyakan soal melatih timnas Portugal, Mourinho mengaku punya hasrat untuk mengambil jabatan tersebut.

“Fernando Santos tidak perlu khawatir dengan jabatannya. Saya tidak tertarik melatih timnas Portugal sekarang atau dalam beberapa waktu ke depan. Kami teman baik,” ujar Mourinho.

“Ini adalah sesuatu yang ingin saya lakukan sebelum pensiun, tetapi perjalanan karier saya masih panjang. Saya tidak akan melatih timnas sekarang. Kami akan melihat apakah ada peluang atau tidak,” tambahnya.

Portugal ditangani Fernando Santos sejak 2014. Selama lima tahun dilatih Santos, Timnas Portugal berhasil dibawa menjadi juara Piala Eropa 2016.

Namun, masa depannya sedang menjadi perbincangan hangat. Sebab, sang pelatih gagal memberikan hasil impresif usai memenangkan gelar Piala Eropa 2016. Teranyar, Portugal gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 2 =