Jose Mourinho Akan Jadi Komentator Sepak Bola

Jose Mourinho

Topbola.net – Setelah dirinya didepak dari kursi kepelatihan Manchester United, José Mourinho saat ini diketahui memang belum memiliki pekerjaan baru alias masih menganggur. Namun menurut laporang yang beredar Mou sebentar lagi akan mendapatkan profesi baru yakni sebagai komentor sepak bola.

Media BBC melaporkan, jika pria berjuluk Special One itu telah menandatangani perjanjian dengan Bein Sports. Jaringan media yang berbasis di Qatar telah merekrut Mourinho sebagai komentator sepakbola minggu ini.

Pekerjaannya akan diawali saat mengomentari pertandingan antara Qatar bertemu Arab Saudi, yang akan berlangsung pada Kamis (17/1/2019). Kedua negara ini akan bertanding di stadion ZSC, di Uni Emirat Arab, sebagai kelanjutan dari penyisihan grup Piala Asia 2019.

Saat ini, tim nasional Qatar masih memimpin dengan enam poin dalam dua pertandingan. Sementara tim nasional Saudi menempati peringkat kedua dengan poin yang sama.

Selain itu, Jose Mourinho juga akan menganalisis pertandingan Liga Premier 2018/19. Special One akan mengomentari pertandingan akhir pekan Arsenal melawan Chelsea.

Jose Mourinho sekarang berada di deretan bintang sepak bola mengomentari Bein. Ia bergabung dengan Zlatan Ibrahimovic, Paul Scholes, Ruud Gullit, Arsene Wenger, Marcel Desailly, Yaya Toure, Nemanja Vidic, Wesley Sneijder dan Graeme Souness.

Ini adalah keterlibatan dengan media pertama yang didirikan Mourinho sejak pemecatannya oleh MU pada 18 Desember. Pelatih asal Portugal itu dipecat oleh manajemen karena memburuknya penampilan Manchester United dan hubungannya yang harmonis dengan sejumlah pemain.

Sebaliknya, MU kemudian menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih akting. Pada saat Solskjaer, Setan Merah memenangkan enam kemenangan beruntun.

Dengan pengalamannya, Mourinho sebenarnya tidak sulit menemukan pekerjaan baru. Selain itu, beberapa klub akan bermaksud merekrutnya. Salah satunya adalah klub Portugal Benfica. Namun tawaran yang disajikan oleh Bein tampak lebih menggoda.

Menurut Marca, Mourinho akan menerima € 67.421, setara dengan 1 miliar rupee. Meskipun dia mengomentari sejumlah pertandingan Liga Premier, Mourinho akan dilarang berbicara tentang pemecatannya dari Setan Muda. Ini dinyatakan dalam surat perjanjian yang ditandatangani oleh The Special One ketika menerima tawaran untuk menjadi komentator di Bein Sports.

Nantikan terus berita bola terbaru dari situs TOPBOLA.net.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *