Jorge Lorenzo Buka Kemungkinan Bertahan Bersama Ducati

Jorge Lorenzo

Topbola.net Jorge Lorenzo menjalani musim terakhir dalam kontraknya bersama Ducati dan kabarnya kedua pihak belum menemukan kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya bersama tim.

Namun harapan untuk menajadi yang terbaik di kejuaran MotoGP membuat Lorenzo diyakini bakal bertahan dengan klub yang saat ini masih dibelanya tersebut.

“Prioritas saya adalah menyelesaikan apa yang saya mulai, untuk mencoba menjadi juara dunia kedua dari Ducati,” ujar Lorenzo seperti dilaporkan oleh Marca.

Jorge Lorenzo memang didatangkan Ducati pada musim 2016 untuk mengembalikan kesuksesan tim yang saat itu sudah 9 musim tanpa memenangi gelar.

Rider berkebangsaan Spanyol itu pun berharap bisa meraih mimpinya tersebut dengan kemenangan pertama sebagai target awalnya.

“Pertama kami harus meraih kemenangan pertama dan lalu kedua, ketiga, keempat,” kata Lorenzo.

“Kemudian mungkin bersaing untuk merebut gelar juara,” ujar pebalap berusia 30 tahun itu menambahkan.

Hingga penampilan ke-19 bersama tim pabrikan asal Borgo Panigale tersebut, Jorge Lorenzo baru mengumpulkan tiga hasil podium.

Pencapaian terbaik Lorenzo bersama Ducati adalah saat menjadi runner-up GP Malaysia pada Oktober 2017.

Sementara itu Andrea Dovizioso, telah meraih tujuh kemenangan sejak kedatangan Jorge Lorenzo dan menjadi ujung tombak Ducati dalam persaingan gelar juara MotoGP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =