Jordi Cruyff Kecewa Guardiola Lebih Pilih Manchester City

Topbola.net – Legenda Barcelona, Jordi Cruyff mengaku kecewa dengan keputusan yang diambil Pep Guardiola dengan menerima tawarn melatih Manchester City untuk musim depan. Ia menambahkan jika dirinya lebih menginginkan eks entrenador El Barca itu untuk melahi Manchester United.

Adapun alasan Cruyff menyebut United karena baginya The Reds Devils lebih memiliki sejarah panjang dibanding The Citizens.

Kendati demikian, Cruyff juga memberikan dukungan kepada pelatih asal Spanyol itu untuk mengantarakan The Citizens menggondol banyak trofi. Apalagi dengan dukungan finansial yang kuat, City diyakini bisa mewujudkan keinginan Guardiola untuk mendatangkan pemain yang dibutuhkan.

“Saya menginginkan Pep melatih United  mereka memiliki lebih banyak tradisi ketimbang City,” ujarnya kepada Esports Cope.

“Tapi, ini adalah momen yang bagus untuk bekerja di City, karena mereka memiliki persiapan, uang dan keinginan untuk menciptakan sebuah tim yang bagus,” imbuhnya.

Cruyff yang kini melatih klub Israel, Maccabi Tel Aviv juga mengomentari perihal kemungkinan Guardiola untuk membajak salah satu mantan pemainnya, Neymar untuk bergabung dengan City. Menurutunya, jika uang berbicara maka tak ada lagi sesuatu yang mustahil.

“Ada perpaduan antara romantisme untuk selalu bermain dengan klub yang sama. Kekuatan uang sangatlah besar. Kita tahu kalau situasi Neymar di Barcelona sangatlah bagus. Tapi akan selalu ada tawaran yang lebih baik. Tapi saya harap sih dia bertahan,” tutupnya. (ESPN FC)