Jordi Alba: Arsenal Bakal Sulitkan Langkah Barcelona

Topbola.net Arsenal akan menjadi lawan bagi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions mendatang. Menanggapi akan peluang timnya dilaga tersebut, pemain bertahan Barcelona menilai jika Meriam London bisa saja bakal membuat sulit langkah timnya untuk dapat melaju kebabak perempatfinal.

Drawing babak 16 besar Liga Champions sendiri telah dilakukan di Nyon Swiss pada hari Senin (14/12/2015) kemarin mempertemukan Barca dengan Arsenal. Barca yang merupakan juara bertahan dan melewati fase grup tanpa terkalahkan itu masih mejadi favorit untuk merengkuh trofi.

Baca juga: Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions

Sejarah pertemuan keduannya, Barca juga masih unggul atas Arsenal. Dalam tujuh kali pertemuan, Barca meraih empat kemenangan, sementara Arsenal cuma menang satu kali. Dua pertandingan sisanya berakhir sama kuat.

Meski demikian, Alba menilai laga melawan Arsenal akan jadi ujian berat untuk Barca. Pertemuan di musim ini disebutnya akan lebih berat karena barisan pemain yang dimiliki ‘Meriam London’ saat ini.

“Mereka adalah lawan yang sangat rumit, yang dari lapangan tengah sampai lini depan punya pemain-pemain yang sangat bagus dengan bola,” ujar Alba kepada Marca seperti yang telah dilaporkan Football Espana.

“Saya yakin mereka akan menyulitkan. Setiap tahun berbeda, tapi kali ini akan jadi lebih rumit karena pemain-pemain yang dimiliki Arsenal musim ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + twenty =