Joey Barton: Diego Costa Akan Sangat Bermanfaat untuk Liverpool

Topbola.net Liga Inggris, masa depan Diego Costa bersama Chelsea masih belum menemui kejelasan hingga saat ini. Pemain yang saat ini telah memegang pasport Spanyol itu disebut sudah tak lagi masuk kedalam skuat Antonio Conte bersama tim Biru London musim 2017-18.

Melihat akan masa depannya yang masih samar, Costa sendiri sebelumnya sempat diisukan bakal segera hengkan meski sebagia media mengklaim jika dirinya masih akan menetap bersama Chelsea.

Namun terkait soal masa depan eks Atletico madrid itu, pemain Burnley, Joey Barton, turut memberikan komentarnya terkait soal ini. Dia mengaku Liverpool dan Everton harus mengambil keuntungan serta mencoba untuk mendatangkan Costa.

“Jika saya adalah Liverpool atau Everton, saya akan melakukan segalanya untuk mendatangkan Diego Costa,” ujarnya kepada TalkSport.

“Saya akan datang ke Chelsea dan berkata mereka sudah sangat siap karena juga baru menjual Nemanja Matic ke tim rival. Liverpool membutuhkan striker yang sangat tajam dan Costa adalah sosok sempurna. Jika mereka ingin konsisten di empat besar dan bekerja dengan baik di Champions League, Costa bisa membantu. Dia adalah sosok yang sangat konsisten beberapa tahun terakhir. Jika saya Juergen Klopp, saya akan langsung menelpon Chelsea dan mencoba secepatnya menggaet Costa,” pungkas dia.

Memang Costa adalah salah satu striker terbaik Premier League musim lalu. Dia menjadi sumber gol Chelsea dan Liverpool saat ini lebih senang tampil tanpa striker karena tak ada sosok yang benar-benar tajam.