advertise

Jika Ronaldo Pergi, Madrid Siap Beli Hazard

Cristiano Ronaldo

Topbola.net – Eden Hazard memang telah dikaitkan dengan klub rakasasa La Liga, Real Madrid sejak beberapa musim terkahir, namun banyak yang mengatakan jika El Real tak akan melanjutkan upaya perekrutan sang pemain andai mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo masih tetap tinggal di Bernabeu.

Dalam hal ini Madri hanya akan benar berusaha keras untuk bisa mendatangkan Hazard jika saja Ronaldo benar pergi.

CR7 – julukan Ronaldo disebut-sebut bakal segera meninggalkan Real Madrid. Ada beberapa alasan yang membuatnya diyakini sudah tak betah lagi untuk berlama-lama membela klub asal Ibukota Spanyol itu.

Salah satu yang sempat mencuat adalah enggannya Presiden Florentino Perez untuk memperpanjang kontraknya. Kondisi tersebut imbas dari aturan pajak di Spanyol yang diniali tidak bersahabat dengan finansial tim.

Paris Saint-Germain (PSG) disebut-sebut jadi klub yang ingin menampung pesepakbola berusia 33 tahun itu. Akan tetapi, Madrid takkan begitu saja melepas top skor sepanjang masa mereka. Madrid baru akan melepas Ronaldo jika ada klub yang berani menebus klausul lepas ayah empat anak tersebut yang mencapai 200 juta euro atau sekira Rp3,3 triliun.

Karena itu, jika tak ada klub yang berani membayar nominal tersebut, Ronaldo akan bertahan di Madrid. Hal itu berarti akan berefek dengan Hazard yang akan tetap bertahan bersama The Blues –julukan Chelsea.

Sebenarnya Chelsea sendiri sangat ingin mempertahankan sang megabintang. Klub yang dimiliki Roman Abramovich itu ingin memperpanjang kontrak Hazard yang berakhir pada 30 Juni 2020. Namun hingga kini, Hazard tak kunjung menandatangani proposal perpanjangan kontrak.

Hal itu karena Hazard memiliki keinginan untuk melanjutkan karier bersama Madrid, klub impiannya. Bukan hanya Hazard yang ingin berseragam putih kebesaran Madrid. Rekan setim Hazard di Chelsea dan Timnas Belgia, Thibaut Courtois, juga membuka peluang hengkang ke Madrid.

Dalam sebuah wawancara, Courtois menyebut jika Madrid tertarik kepadanya, mereka dapat bernegosiasi dengan Chelsea. Selain itu, Courtois juga mengaku rindu dengan Kota Madrid. Hal itu karena kedua anaknya tinggal di kota tersebut. Karena itu, untuk mengobati kerinduan itu, hengkang ke Madrid merupakan pilihan tepat.

Kebetulan, Madrid juga membutuhkan penjaga gawang jempolan untuk mengarungi musim 2018-2019. Courtois dijadikan opsi alternatif jika mereka gagal mendatangkan kiper Manchester United, David de Gea.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × four =