Jika Pindah Ke Madrid, De Gea Hanya Akan Dicadangkan

Topbola.net – Mantan kiper timnas Inggris, David James memberikan sebuah prediksi akan masa depan penjaga gawang Manchester United, David De Gea jika saja jadi berlabuh ke Real Madrid. James menyebutkan jika kiper asal Spanyol itu tak akan pernah menjadi pilihan utama bersama Los Blancos.

Seperti diketahui pada jelang ditutupnya bursa transfer musim panas lalu, De Gea hampir saja bergabung dengan Real Madrid. Pada bursa transfer musim panas lalu, dia gagal pindah ke El Real dan dibarter dengan Keylor Navas lantaran permasalahan administrasi.

Gagal pindah ke Real Madrid, De Gea lantas mendapatkan kembali tempatnya di Manchester United dari Sergio Romero. Di sisi lain, Navas pun kian mapan di tim utama Real Madrid.

Dengan hanya kemasukan 3 gol, Navas menjadikan Real Madrid sebagai tim dengan catatan kemasukan terminim. Penampilan gemilang kiper Kosta Rika itu pun dianggap James bisa membuat De Gea tersisih ke bangku cadangan Real Madrid.

“Lihatlah penampilan Navas di Real Madrid. Tak mengherankan apabila De Gea tidak jadi bergabung ke sana,” kata James.

“Jika Navas sudah menunjukkan dirinya sebagai kiper bagus (di Real Madrid), De Gea tentu tak lagi diharapkan untuk bergabung,” tuturnya lagi.

Menurut James, penampilan Navas itu menjadi alasan logis bagi Real Madrid untuk tak lagi memburu De Gea. Dia pun yakin Navas akan bisa mempertahankan posisinya sebagai kiper utama Real Madrid dalam beberapa tahun ke depan.

Kehebatan Navas sebenarnya sudah diketahui James sejak lama. Dia bahkan sempat menyarankan manajer Arsenal, Arsene Wenger, untuk membeli eks kiper Levante itu.

“Dua tahun lalu, saya menyarankan Wenger untuk membeli klausul pembelian minimum Navas senilai 8-10 juta poundsterling. Namun, dia lebih memilih David Ospina,” kata James menceritakan.

Di mata James, Navas telah menunjukkan sebagai talenta luar biasa, mungkin bisa dikatakan sebagai satu dari tiga kiper terbaik di dunia untuk saat ini.

“Saya pikir, Navas lebih baik daripada De Gea. Namun, saya pun mengakui bahwa De Gea telah menunjukkan performa apik dalam tiga tahun terakhir.”