Jika Jadi Presiden FIFA Nanti, Sheikh Salman Siap Tak Terima Gaji

Topbola.net – Calon presiden FIFA terpilih, Sheikh Salman Ebrahim  dari Bahrain telah memulai sebuah kampanyennya terkait pemilihan sebagai orang nomor satu dibabadan induk sepakbola dunia itu.

Dalam satu isi kampanyenya, tokoh yang kini tengah mengemban kursi jabatan sebagai Wapres di FIFA itu mengaku tak akan menerima gajinya sebagai Presiden FIFA jika terpilih. Namun demikian ia masih tetap mendukung penyelenggaraan Piala Dunia 2018 dan 2022 digelar di Rusia dan Qatar.

Program kerjanya sebagai Presiden Konfederasi Sepakbola Asia berdasarkan pada target pengaturan  pertandingan, pembangunan tingkat akar rumput dan meningkatkan jumlah pemain perempuan.   September lalu, AFC merupakan konfederasi pertama yang menyelenggarakan kejuaraan futsal perempuan.

Kelompok-kelompok hak asasi manusia menuduh Sheikh Salman  bertanggung jawab atas  pemenjaraan dan penganiyaan terhadap sejumlah pemain bola Bahrain, setelah terjadi protes selama tiga bulan terhadap pemerintah Bahrain selama revolusi Arab tahun 2011. Tetapi pria yang juga menjabat sebagai Presiden Konfederasi Sepakbola Asia itu dengan sangat tegas telah membantah tuduhan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 6 =