Jika Guardiola Bergabung Yaya Toure Siap Angkat Kaki dari City?

Topbola.net – Jendral lapangan tengah Manchester City, disebut-sebut siap meninggalkan Etihad Stadium jika saja musim depan upaya tim untuk mendatangkan Pep Guardiola sebagai pelatih benar-benar terjadi.

Sementara untuk masa depanya, Inter Milanlah yang dikabarkan menjadi tim utama tujuan eks penggawa El Barca tersebut.

Seperti dilaporkan oleh Team Talk, Seluk selaku agen dari Yaya Toure mengungkapkan jika kliennya bisa saja benar-benar hengkang pada akhir musim mendatang.

“Ia tidak akan pindah pada Januari. Akan tetapi, pada musim panas hal itu bisa berubah. Kami siap untuk mendengarkan setiap tawaran yang datang,” ujar Seluk.

Jika Pep Guardiola jadi datang ke City, hal itu bisa mempengaruhi keputusan Toure soal masa depannya. Awal bulan ini Seluk mengakui pengangkatan Guardiola membuat kliennya khawatir. Pasalnya, pelatih Bayern Muenchen itu merupakan sosok yang menjual pemain berusia 32 tahun itu ke The Citizens.

Sebenarnya, Toure bisa saja meninggalkan City pada musim panas 2015. Akan tetapi, sosok Manuel Pellegrini-lah yang membuatnya bertahan. Kini, ia berharap manajer asal Cile itu bertahan.

“Saya memutuskan tinggal di City karena Manuel Pellegrini. Ia selalu berbicara kepada saya, memberi saya beberapa nasihat. Ia telah menyadari hidup saya di luar lapangan,” ujar Toure pada Oktober 2015.

“Ia sudah seperti ayah bagi saya di saat-saat sulit. Saya tidak pernah merasa seperti itu dengan pelatih lain.”