Jika Diminta, Van Gaal Siap Tinggalkan Manchester United

Topbola.net – Arsitek tim Manchester United, Louis van Gaal, mengaku tak takut untuk meninggalkan klub yang dilatihnya saat ini. Van Gaal menuturkan, ia bisa saja meninggalkan United dalam waktu dekat apabila segalanya sudah tak berjalan baik baginya.

Pelatih asal Belanda itu menilai, ikatan pelatih, pemain, dan para staf sangat penting dalam suatu klub. Karena itu, jika suatu hari merasa hal tersebut sudah tidak lagi terdapat di dalam Setan Merah, pelatih 64 tahun itu akan segera pergi dari Old Trafford.

“Dalam opini saya, hal yang paling penting adalah ikatan di antara pemain dan staf. Itu adalah hal yang paling penting. Ketika saya merasa ikatan itu masih ada, saya akan selalu bekerja yang terbaik,” tutur Van Gaal, seperti dimuat Goal, Sabtu (5/12/2015).

“Tapi ketika saya memiliki perasaan yang tidak lagi seperti itu, saya adalah pelatih pertama yang akan keluar. Saya sudah membuktikan itu dengan klub dan pekerjaan lama saya,” sambungnya.

Menurut pelatih berjuluk si Tulip Besi itu, tidak ada pelatih yang melakukan hal seperti dirinya. Selama ini, ia merasa banyak pelatih yang lebih memikirkan uang ketimbang hal-hal berbau prinsip seperti yang diutamakan dirinya.

“(Ikatan) itu seharusnya bisa menjadi hal yang baik. Jika tidak, saya akan pergi,” pungkasnya. (Goal)

Baca juga: Prediksi Manchester United vs West Ham 5 Desember 2015


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 14 =