Jika Ada Ronaldo Ramos Tidak Akan Ambil Tendangan Penalti

sergio ramos

Topbola.net – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengatakan jika dirinya tak akan mengambil posisi Cristiano Ronaldo sebagai penendang penalti utama tim.

Pemain asal Spanyol sendiri turut menciaptakan satu gol saat El Real menang atas Leganes 3-1, Kamis (22/2) dini hari tadi WIB. Ramos menciptakan satu golnya melalui tendangan dari titik putih.

Meski ia yang menjadi eksekutor pada pertandingan tersebut, namun pemain 31 tahun mengatakan jika dirinya tak hanya akan menjadi alternatif penendang saja andai Ronaldo tidak ada dilapangan.

“Tendangan penalti? Jika Ronaldo sedang tidak ada di lapangan, maka saya dan Gareth [Bale] akan saling bergantian. Kami hanya alternatif dan tidak ada persaingan,” tegas Ramos kepada Marca.

Ramos sendiri selama ini dikenal sebagai pemain belakang dengan naluri gol yang tinggi. Pemain 31 tahun biasa mencetak gol dari sundulan menyambut sepak pojok atau tendangan bebas. Tapi, dia juga bisa mengeksekusi penalti.

Sementara itu, Ramos yakin bahwa hasil melawan Lagenes bisa membuat Madrid makin percaya diri. Kini, eks pemain Sevilla ingin Madrid terus berjuang untuk memperpendek jarak dengan Barcelona di klasemen.

“Kami ingin memotong jarak poin sebanyak mungkin, kami ingin terus menjadi lebih baik, kami ingin terus mencetak gol dan lebih sedikit kebobolan,” pungkas penggawa timnas Spanyol itu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 3 =