Jerome Boateng: Penting Bagi Jerman Buat Italia Bermasalah

Jerome Boateng

Topbola.net – Melihat pertemuan sejarah Jerman vs Italia, pemain bertahan Der Panzer, Jerome Boateng mengatakan jika timnya akan berupaya dengan baik melupakan hasil buruk pertemuan dengan Gli Azzurri.

Terhitung sudah dua puluh tahun lamanya Jerman tak pernah menang jika harus berhadapan dengan Italia, untuk kompetisi resmi Internasional, Die Mannschaft juga mengalami hasil kekalahan 1-2 dari tim yang saat ini di tukangi oleh Antonio Conte tersebut.

Bahkan yang lebih menyakitkan lagi Jerman dipaksa hanya menjadi penonton laga final di Piala Dunia 2006 yang digelar dinegara mereka sendiri. Kala itu dua gol melalui Fabio Grosso dan Allesandro Del Piero memastikan Italia menggenggam tiket final menghadapi Prancis sekaligus jalan bagi mereka merengkuh title juara dunia keempatnya.

Kini saat kedua tim akan kembali bertemu dibabak 8 besar UEFA Euro 2016, Boateng pun berharap rekan setimnya mampu bermain lebih baik lagi dan membuat Italia bermasalh. Hal tersebut diungkapkan mengingat tim yang bakal mereka hadapi nanti sering membuat Jerman tereliminasi.

“Tidak, ada hal yang lebih buruk ketimbang bermain melawan Italia,” ujar Boateng dalam konferensi pers.

“Penting bagi kami memainkan permainan kami. Namun, tentu saja Italia juga terlatih baik secara taktikal. Penting untuk mendapatkan solusi dan menimbulkan masalah bagi Italia,” tandasnya.