Jerman Harus Main Lebih Pintar

Topbola.net Skor EURO 2016 Jerman vs Ukraina, Jerman mungkin sukses meraih kemenangan 2-0 dilaga perdananya kontra Ukraina. Sebuah hasil yang sama persis dengan prediksi yang dibuat Topbola.net jelang pertandingan tersebut berlangsung.

Baca juga: Prediksi Skor Jerman vs Ukraina EURO 2016

Meski menang namun skuad Der Panzer masih dituntun untuk bisa bermain lebih pintar dilaga sebelumnya.

Pada laga yang digelar di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d’Ascq, Senin (13/6) dini hari WIB, Jerman menang dengan sor akhir 2-0. Shkodran Mustafi dan Bastian Scweinsteiger yang menjadi pencetak golnya.

Mengahadapi perlawanan Ukraina, Die Mannschaft mampu tampil dominan dalam data yang dilansir oleh situs UEFA. Mereka mampu melakukan 63 persen penguasaan bola, 18 kali melakukan percobaan, lima melebar, sembilan menemui bidang, satu di antaranya membentur mistar.

Dengan catatan statistik yang cukup oke itu, Jerman seharusnya bisa bermain lebih efisien lagi. Hal itu seperti diungkapkan oleh penggawa Jerman yang memperkuat Real Madrid, Toni Kroos.

“Kami harus bermain sedikit lebih pintar jika kami ingin memenangi turnamen ini. Tapi, kami yakin bahwa kami akan melakukannya,” kata Kroos di situs resmi UEFA.

“Saya pikir kami mendominasi 25 menit pertama atau lebih. Tapi, selama lebih dari 90 menit, Anda selalu menjalani waktu yang sangat lama andai tak mempunyai pegangan kuat pada suatu hal,”.

“Ukraina sadar bahwa kami tak bisa mengoper bola dan menekan pressing tinggi pada kami, membuat beberapa kali kesalahan. Meskipun pada akhirnya kami bisa memetik kemenangan,” imbuhnya.

Dalam pertandingan melawan Ukraina, Kroos dinobatkan menjadi man of the match. Dia menyumbangkan assist atas gol yang dicetak oleh Mustafi.