Jeremy Mathieu Siap Perjuangkan Tempat Utama di Barcelona

Topbola.net – Bergabungnya Lucas Digne dan Samuel Umtiti bersama Barcelona pada bursa transfer musim panas ini membuat sebuah persaingan baru khususnya untuk lini belakang Azulgrana. Bahkan tersirat kabar jika kedatangan dua pemain tersebut membuat posisi bek Barca musim lalu, Jeremy Mathieu pun terancam.

Mathieu mungkin saja bisa bertahan dengan klub asal Catalan tersebut, namun untuk posisi utama bisa saja akan tergantikan dimusim depan.

Terkait akan kondisi tersebut, pemain berbadan jangkung itu pun berniat untuk memperjuangkan posisinya disekuat utama Barcelona.

“Ya, mereka (manajemen Barca) memang baru saja mendatangkan dua pemain bertahan dengan usia masih muda, serta berkualitas cukup luar biasa,” ucap Mathieu, seperti dilaporkan Marca, Kamis (21/7/2016).

“Namun, saya tidak pernah takut akan persaingan. Ketika saya memutuskan bergabung dengan Barcelona, posisi ini juga sudah dimiliki oleh pemain-pemain hebat. Akan tetapi, saya mampu bertahan dan merebut posisi utama di setiap laganya,” sambung pemain asal Prancis tersebut.

Mathieu sendiri memang menunjukkan performa yang luar biasa bersama Barca di sepanjang musim 2015–2016. Ia dipercaya Luis Enrique tampil bersama skuad utama Barca sebanyak 32 kali dengan menyumbangkan tiga assist.