Jelang Roma vs Barcelona, Srigala Ibukota Siap Amankan Poin

Topbola.net – Laga panas dari ajang babak penyisihan Liga Champions pekan ini datang dari Olympico Stadium, dimana akan ada pertandingan antara tuan rumah AS Roma kontra juara bertahan Barcelona yang akan berlangsung pada tanggal 17 September 2015 dinihari WIB.

Jelang Roma vs Barcelona, Srigala Ibukota Siap Amankan Poin
Menghadapi klub dengan segudan bintang seperti Barca tentu akan menjadi tantangan bagi  Rudi Garcia selaku allenatore Roma. Apalagi aroma dendam sudah tercium mengingat kekalahan telak Serigala Ibu Kota di ajang Joan Gamper bulan Agustus lalu.

Agustus kemarin, Roma ditumbangkan 3-0 di Camp Nou. Dan laga ini menjadi kesempatan emas bagi Roma untuk menuntaskan dendamnya tersebut.

Belum terkalahkan di tiga pertandingan di Serie A, menjadi modal penting bagi tim besutan Garcia saat menjajal permainan Barca.

Mengusung formasi 4-2-3-1, Roma Siap menuntaskan ambisinya dengan mencuri poin dari sang juara bertahan. Dalam laga ini, sejumlah nama akan tetap mendominasi line up. Sebut saja Mohamed Salah, Gervinho, Francesco Totti, Radja Nainggolan dan Daniele de Rossi.

Hanya satu pemain kunci di kubu Roma yang dipastikan absen, yaitu Miralem Pjanic. Pjanic terpaksa ditepikan Garcia lantaran cedera betis yang dialami gelandang andalannya tersebut.

Sementara di kubu Barcelona, kunjungan ke Stadio Olimpico tentunya mengingatkan kenangan pahit Liga Champions musim 2001/02 silam. Saat itu, Barcelona yang juga menghadapi Roma di fase grup, dipermalukan dengan tiga gol tanpa balas.

Akan tetapi catatan tersebut tampaknya akan segera berubah. Bukan saja karena Barcelona bulan lalu berhasil mengalahkan Roma, tapi karena pengetahuan sang entrenador, Luis Enrique, soal tim Serigala Ibu Kota.

Tidak bisa dipungkiri, Enrique mengenal karakter permainan Roma, klub yang pernah dibesutnya pada musim 2011/12 lalu. Hal tersebut tentunya menjadi nilai plus bagi wakil Spanyol.

Seperti halnya Garcia, Enrique juga tengah dilanda masalah cedera pemain. Dalam pertandingan ini, tiga pemain kunci di lini belakang belum bisa dimainkan. Yaitu bek Thomas Vermaelen dan Daniel Alves serta penjaga gawang Claudio Bravo.

Tetap bermain dengan formasi 4-3-3, trio MSN- Messi, Suarez, Neymar- pastinya menjadi ancaman utama bagi barisan belakang Roma. Selain harus mengawasi pergerakan trisula maut tersebut, para pemain Roma juga wajib mewaspadai pergerakan gelandang serang Barca yang dimotori Andres Iniesta.