Jelang Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC Masukan Enam Pemain Asing

Rahmad Darmawan

Topbola.net – Sriwiajya FC menanggapi perubahan yang terjadi pada gelaran Piala Presiden 2018. Perarturan itu sendiri adalah perubahan jumlah pemain asing yang bisa memperkuat setiap tim yang awalnya hanya empat hingga menjadi enam pemain.

Seperti laporan media BeritaSatu.com, Sriwijaya FC Rahmad Darmawan yang dihubungi dari Palembang, Minggu (14/1), mengatakan dengan perubahan aturan tersebut membuat dirinya lebih leluasa melakukan rotasi di turnamen Piala Presiden nanti.

“Saya akan memberikan kesempatan bermain kepada seluruh pemain karena sejak awal tujuan kami mengikuti turnamen Piala Presiden ini untuk persiapan menghadapi kompetisi sesungguhnya nanti,” kata dia.

Laskar Wong Kito saat ini memiliki enam pemain asing yakni Yu Hyun Koo, Makan Konate, Mamadou Ndiaye, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves dan Esteban Viscarra. Dua nama terakhir tengah dalam proses naturalisasi dan diperkirakan akan rampung dalam waktu dekat.

Dalam kesempatan tersebut, RD juga menyatakan bahwa timnya akan menggelar dua laga uji coba di sela-sela pelaksanaan turnamen Piala Presiden 2018 grup A yang dimainkan di Bandung, 16-26 Januari ini.

“Saya ingin semua pemain punya kesempatan dan menit bermain yang cukup. Jadi pemain SFC nantinya yang belum turun di Piala Presiden akan kita coba melawan tim lokal di Bandung,” kata dia.

Laga uji coba tersebut akan digelar usai laga perdana melawan Persib Bandung (16/1) dan partai kedua kontra PSM Makassar (21/6).

Sejauh ini dalam masa persiapan menjelang Piala Presiden dan Liga 1, Sriwijaya FC yang telah memulai latihan perdana pada 4 Desember lalu sudah melakukan lima kali uji coba. Kelimanya melawan tim juara Porprov Sumsel, PS AD, PS Putera Lalan, Cilegon United dan Bekasi Selection.

Tim asal Sumsel ini menargetkan menjadi juara pada musim ini untuk memastikan tiket ke AFC Cup.