Jelang Piala Bhayangkara, Persija Uji Kekuatan Baru

Topbola.net – Dengan kekuatan baru, klub asal Ibukota, Persija Jakarta tengah melakukan uji kekuatan demi persiapan jelang mengikuti kejuaraan Piala Bhayangkara. Tim yang jadi lawan latih tanding Persija itu adalah tim Pra PON DKI Jakarta.

Uji coba itu digelar di Lapangan National Youth and Training Center, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Sabtu (27/2).

Walau berstatus uji coba, skuat Persija yang diasuh Paulo Camargo itu terlihat bekerja keras menghadapi para pemain muda DKI Jakarta tersebut. Padahal, tim Persija yang diturunkan sejak babak pertama adalah tim utama yang dipersiapkan untuk Piala Bhayangkara.

Pada babak pertama, Camargo menurunkan Andritany Ardhiyasa untuk posisi penjaga gawang. Untuk pemain belakang, mantan pelatih Persibo Bojonegoro itu, menurunkan Ismed Sofyan, Maman Abdulrahman, Firmansyah dan Andik Rendika Rama.

Kemudian di posisi tengah diisi Ramdani Lestaluhu, Egi Melgiansyah, Ade Jantra dan Rudi Setiawan. Sedangkan depan diisi Rahmaf Afandi dan Rizal Umanailo.

Tak ada gol yang diciptakan tim utama Persija tersebut. Hanya beberapa kali Egi mendapatkan peluang, namun masih kandas.

Pada babak kedua, Camargo lalu menurunkan pemain berbeda dan didominasi pemain muda. Posisi penjaga gawang diisi Reky Rahayu. Untuk pemain lainnya mengandalkan Gunawan Dwi Cahyo, Vava Mario Zagalo, Novri Setiawan, Reza, Fajar, Amarzukih, Rianto, Kamil dan Aldi Al Achya.

Pergantian pemain yang dilakukan pelatih asal Brasil itu membuat pola permainan lebih terbuka. Tekanan demi tekanan ke arah gawang tim Pra PON DKI Jakarta juga sering terjadi.  Akhirnya, tim muda Persija berhasil mencetak dua gol kemenangan tanpa balas di babak kedua atas tim Pra PON DKI Jakarta.

Kejuaraan sepak bola Piala Bhayangkar dijadwalkan akan bergulir antara 17 Maret hingga 3 April 2016. Ada 10 tim yang bersaing dalam grup. Untuk Grup A seluruh pertandingan digelar di Bandung, sementara Grup B digelar di Bali. (Antara)