Jelang Lawan Persipura, Madura United Alami Masalah di Sektor Tengah

Topbola.net – Sektor tengah skuat Madura United mengalami masalah, kondisi itu terjadi jelang laga pekan ke-13 ajang kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 menghadapi Persipura Jayapura.

Dikutip dari Sindonews.com, dua gelandang Laskar Sape Kerap, Ahmad Maulana Putra dan Eric Weeks Lewis tak bisa tampil karena alasan yang berbeda.

Ahmad Maulana harus tersingkir dari skuat sebab ia sedang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Di sisi lain, Eric Weeks tak bisa tampil lantaran mengalami cedera hamstring.

“Saya belum bisa memastikan apakah dia bisa bermain. Kalau melihat kondisi cederanya, kemungkinannya kecil untuk bermain lawan Persipura. Tapi akan terus saya pantau,” ungkap fisioterapis MU, Oswaldo Lessa saat dihubungi pada Kamis (28/7/2016).

Menanggapi kondisi ini, Gomes De Oliviera selaku pelatih MU coba bersikap tenang. Ia bakal memaksimalkan telanta gelandang yang tersisa saat menghadapi Tim Mutiara Hitam di Stadion Gelora Bangkalan.

“Jelas saya harus mengganti komposisi pemain, terutama lini tengah. Jangan sampai sektor ini kalah dengan lini tengah Persipura karena akan sangat menentukan. Ada beberapa pemain lain yang kondisinya siap, tapi saya perlu memantau hingga persiapan terakhir,” jelas Gomes.

“Madura United pernah banyak kehilangan pemain dan kami bisa melewatinya dengan baik. Saya rasa kali ini juga tidak ada masalah,” pungkasnya dengan nada optimistis.