Jelang Lakoni Jadwal Padat Liga Inggris, Conte Sebut Ini Aneh

Antonio Conte

Topbola.net Chelsea sudah memastikan diri lolos kebabak 16 besar Liga Champions setelah menuai hasil kemenangan 4-0 atas tuan rumah Qarabag pada pertandingan pekan kelima yang berlangsung pada hari Kamis (23/11/2017) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Baki Olimpiya, Baku empat gol tim tamu berhasil dilesakan oleh Eden Hazard, Willian (2), dan Cesc Fabregas.

Hasil ini membuat Chelsea mastikan diri lolos ke fase knock out dengan menempati posisi puncak klasmen sementara Grup C dengan 10 poin.

Meski sudah lolos diajang kompetisi Eropa, namun belakangan pelatih Chelsea, Antonio Conte masih menunjukan kekhawatiran khususnya untuk jadwal pertandingan di kompetisi domestik Liga Inggris.

Ya, hal ini dikeluahkan oleh pelatih asal Italia itu, lantaran dipertandingan berikunya, Tim Biru London akan melakoni pertandingan penting kontra Liverpool yang akan berlangsung Sabtu (25/11/2017) akhir pekan ini.

Jika melihat jadwal pertandingan yang ada bereti skuat Chelsea hanya memiliki recovery selama dua hari saja sebelum kembali berlaga menghadapi The Reds pada pertandingan pekan ke-13 besok.

Dengan hal demikian Conte pun mencoba melontarkannya keluahannya kepada publik.

“Harus ada yang menolong saat pelatih mengeluhkan hal seperti ini. Pihak seperti TV seharusnya menyoroti persoalan jadwal karena ini aneh,” ujar Conte, seperti dikutip dari warta Kompas.com.

Kekhawatiran Conte beralasan. Dia sudah pernah merasakan harus meladeni Manchester City beberapa hari setelah bertanding di Liga Champions melawan Atletico Madrid.

“Liga Inggris sangat keras dan ada enam tim yang bersaing untuk titel. Saya tidak mau komplain, tetapi kenyataannya adalah Chelsea terbang selama 5,5 jam, lalu beristirahat sehari, lalu bertanding melawan Liverpool. Jadwal demikian seperti yang terjadi saat kami melawan Man City rasanya tidak tepat,” ujar Conte.