Jelang Laga Liga Champions, Malmo: Ronaldo Adalah Ancaman

Topbola.net – Tuan rumah Malmo siap memberikan penampilan yang terbaik saat menjamu raksasa Spanyol, Real Madrid di Swedbank Stadion, Kamis (1/10/2015) dinihari WIB. Namun demikian pelatih Age Hareide menilai jika timnya bakal mendapat ancaman dari bintang El Real, Cristiano Ronaldo pada laga nanti.

Malmo yang merupakan tim wakil Swedia tengah berupaya keras untuk dapat menjigal langkah Los Blancos yang dilaga perdana lalu sukses dengan raihan kemenangan telak 4-0 atas Shakhtar Donetsk.

Kubu Malmo menilai jika kunci kesuksesan yang akan mereka dapat pada laga nanti adalah dengan tidak memberikan ruag gerak pada Ronaldo. Sejauh ini, penyerang 30 tahun itu sudah mencetak delapan gol dari tujuh penampilannya di berbagai ajang. Dia menjadi top skorer sementara Madrid, unggul dua gol dari Karim Benzema.

Hareide tahu benar Ronaldo bakal jadi ancaman utama untuk timnya, maka penting untuk bisa membatasi ruang dan pergerakannya. Apalagi Madrid menjadikan Ronaldo satu titik utama penyerangan, sehingga mematikannya bisa memberikan keuntungan untuk tim.

“Cristiano Ronaldo itu sangat kuat dan sangat cepat. Saya sudah melihat sebuah video di mana dia melakukan balapan zig-zag melawan seorang sprinter Spanyol. Sejak awal si sprinter tidak punya sebuah kesempatan,” kata Hareide di situs resmi UEFA.

“Dia luar biasa cepat di beberapa meter awal. Dia juga menembak dengan sangat baik dengan kedua kakinya, jadi mungkin dia adalah pemain paling komplet di dunia. Kami harus mengisolasinya dan membuatnya menghadap ke arah yang salah,” demikian dia.

Malmo di laga pertama takluk 0-2 dari Paris Saint-Germain, menempatkan mereka di posisi tiga klasemen sementara Grup A.

Baca juga: Prediksi Skor Malmo vs Real Madrid 1 Oktober 2015