Jelang Jerman vs Italia, Buffon Sebut Neuer Lebih Baik

Topbola.net Jelang Jerman vs Italia, banyak orang yang menyebutkan jika peran seorang Gianluigi Buffon sangatlah sentral bagi kesuksesan Italia hingga lolos kebabak 8 besar UEFA Euro 2016 ini. Namun demikian kiper senior milik Juventus itu menyebutkan jika kualitasnya tak sebanding dengan kehebatan penjaga gawang timnas Jerman, Manuel Neuer yang tak lain akan menjadi lawannya dibabak perempatfinal nanti.

Memang tak sedikit orang yang memulai membandingkan kedua kiper andalan kedua tim tersebut pada jelang laga yang bakal berlangsung pada Minggu 3 Juli 2016 besok tersebut. Sebagian menyebutkan jika kiper Bayern Munchenlah yang lebih baik dibanding Buffon, namun sebagian lagi memiliki pendapat lain dengan mendukung eks penjaga gawang AC Parma itu yang lebih baik.

Tapi bagi Buffon sendiri nampaknya tak mempermasalahkan hal tersebut sembari memberikan pujian kepada Neuer.

Dilansir ilansir Gazzetta, Kamis (30/6/2016), Buffon mengatakan bahwa Neuer lebih baik darinya dan Neuer sosok yang lebih muda serta penjawa gawang yang fantastis. Buffon menambahkan jika satu hal yang pasti saat dirinya memakai seragam Italia atau Juventus maka dirinya tak ingin orang lain lebih menginginkan kiper lain di posisi itu.

Buffon mengungkapkan jika dirinya tahu jika butuh satu laga untuk bisa membuat penilaian. Mantan kiper Parma ini menegaskan jika dirinya memang mempunyai karir yang hebat dan konsisten namun amsih belum mau untuk berhenti karena belum puas dengan apa yang sudah dilakukannya.