Jelang Hadapi Walsall, Chelsea Jauh Lebih Diunggulkan

Topbola.net – Harapan meraih kemenangan kini tengah menghinggapi kubu Chelsea jelang melakoni laga tandang mereka ke The Banks’s Stadium untuk menghadapi tuan rumah Wallsall pada Kamis dini hari, pukul 01.45 WIB.

Modal kemenangan yang baru saja diraih The Blues beberapa hari lalu kontra Maccabi Tel Aviv dan Arsenal dinilai sangat berpengaruh besar untuk persiapan skuat asuhan Jose Mourinho pada laga kali ini.

Sementara itu Walsall sendiri memiliki catatan pertandingan yang sangat bagus diajang League One Inggris. Dimana saat ini pasukan manajer Dean Smith itu telah mengoleksi 17 poin dan bertengger diposisi 2 klasemen.

Dalam pertandingan sebelumnya, Walsall ditahan imbang 1-1 melawan Peterborough pada pekan ini.

Tepat sepekan, Chelsea mengalahkan Macabi Tel Aviv setelah sebelumnya hanya meraih tiga poin dari lima laga di ajang Premier League. Kalah dari Crystal palace dan Everton tentu saja memberi tekanan kepada Jose Mourinho.

Jawaban atas kerisauan itu, The Blues menggulung tim asal Israel itu dengan melesakkan empat gol tanpa balas. Tiga hari kemudian, Chelsea menghadapi Arsenal. Mereka pun membawa kemenangan.

Kemenangan itu diwarnai oleh keputusan kontroversial ketika The Gunners hanya bermain dengan 10 orang setelah Gabriel Paulista diusir dari lapangan karena berseteru dengan striker Chelsea Diego Costa.

Costa menerima hukuman dengan larangan ikut memperkuat Chelsea dalam tiga pertandingan, sementara Willian belum pulih benar dari badai cedera. Hanya saja kapten Chelsea John Terry berpeluang turun kembali setelah absen dalam dua laga terakhir, dan Radamel Falcao juga berpeluang dipasang.

Chelsea hanya menelan sekali kekalahan melawan Welsall di Stamford Bridge pada 1963. The Blues hanya meraih sembilan kemenangan dari 11 pertemuan, meski kedua tim sudah tidak saling berduel selama 23 tahun.