Jelang Final Piala Presiden, Emil Bersama Umuh Kunjungi Markas Persija

Topbola.net – Upaya pengamanan gelaran laga final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung vs Sriwijaya FC ternyata tak hanya dilakuakn oleh pihak aparat keamanan saja, hal tersebut bisa dilihat dari niat baik dua tokoh penting asal kota Kembang yakni Walikota Ridwan Kamil bersama manajer Persib Umuh Muchtar yang mengunjungi markas tim Persija Jakarta selaku tuan rumah.

Ridwan Kamil bersama Ketum Jakmania Richad Ahmad

Seperti dilansir oleh RepublikaOnline, Kedua tokoh Bandung ini tampaknya ingin mencairkan suasana menjelang laga puncak yang mempertemukan Persib dan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (18/10). Sebab laga ini berpotensi menimbulkan gesekan karena hubungan yang kurang harmonis antara Jakmania dan pendukung Persib, Bobotoh.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menginginkan pendukung Persija dan Persib berdamai. Sehingga kedua kelompok suporter bisa mendukung timnya dalam laga tandang. Ia menegaskan mimpi itu dapat diwujudkan dengan kemauan semua pihak.

“Saya berharap pendukung Persib bersikap santun saat mendukung timnya pada partai final Piala Presiden,” kata Emil.

Dalam pertemuan itu, Kang Emil sempat berfoto selfie dengan Richard. Ia juga berpose dengan Umuh sambil memegang syal Persija dan mengacungkan salam Jakmania.

“Mudah-mudahan setelah ini seperti dulu. Jakmania sama Bandung kaya adik kakak,” kata Umuh.

Richard mengapresiasi langkah kedua perwakilan Persib tersebut. Richard juga memastikan tidak akan ada anggota Jakmania di SUBGK saat partai final berlangsung. Hal ini untuk mengantisipasi adanya gesekan, antara Jakmania dan juga pendukung Persib.

“Semoga ini awal yang baik semuanya,” kata Richard. (Republika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 9 =