raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Jelang EURO, Ini Pesan Evra untuk Pogba dan Griezmann

Topbola.net – Sebagai pemain senior dalam skuad timnas Prancis, Patrice Evra coba memberikan wejangan terhadap dua rekannya yang masih muda Paul Pogba dan Antoine Griezmann untuk siap dengan hasil apapun termasuk jika gagal di gelaran Piala Eropa 2016.

Evra ingin kedua kompatriotnya mampu menerima semua kritik dari para pendukung jika saja Prancis menuai hasil yang tak diinginkan diajang EURO 2016 mendatang.

Sementara itu Pogba dan Griezmann merupakan dua bintang yang diharapkan dapat memberikan kontribusi apik bagi Le Blues seperti yang telah mereka berikan pada tim mereka di liga masing-masing.

Atas dasar itulah, Evra menilai keduanya harus menyiapkan mental dalam menghadapi tekanan publik Perancis.

Terlebih lagi, sosok bintang Perancis lainnya, Karim Benzema, tidak akan ambil bagian di Piala Eropa 2016. Otomatis, sorotan tajam akan tertuju kepada Pogba dan Griezmann.

“Sangat mudah mengatakan bahwa mereka (Pogba dan Griezmann) adalah fenomena. Orang akan berharap banyak dari mereka,” ujar Evra kepada Journal du Dimanche, Senin (6/6/2016).

“Saya memperingatkan mereka. Jika situasi memburuk, merekalah yang memegang tongkat. Mereka punya bakat yang luar biasa, tetapi sepak bola itu 10 persen bakat dan 90 persen mental,” ucap Evra menjelaskan.

Pogba dan Griezmann memang sudah menjadi langganan timnas Perancis. Untuk Pogba, dia telah menorehkan 31 caps dan mencetak 5 gol.

Sementara itu, Griezmann telah mengoleksi 27 penampilan bersama Perancis. Dari semua laga, Griezmann mencatatkan 7 gol.

Prancis terakhir kali mampu memenangi Piala Eropa 2000 di Belanda. kala itu, Perancis mengalahkan Italia pada laga puncak berkat golden goal David Trezeguet.

Kini, sebagai tuan rumah Piala Eropa 2016, Perancis tentunya difavoritkan sebagai salah satu kandidat juara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =