Jelang Derby Manchester, Van Gaal: City Lebih Difavoritkan

Topbola.net – Menengok akan prestasi kedua tim dibeberapa musim terakhir, manajer Manchester United Louis Van Gaal mengamini jika tim rival sekotanya Manchester City selalu difavoritkan dalam lada derby di banding Setan Merah.

Ungkapan tersebut juga sejalan dengan hasil klasemen kedua tim saat ini. Dimana The Citizens cukup sukses dengan berhasil nangkring diposisi puncak, sementara United hanya berada dua trap dibawahnya alias posisi tiga.

Van Gaal sendiri memprediksikan jika timnya akan menghadapi laga sulit kala menjamu City pada laga bertajuk Derby Manchester yang digelar di Old Trafford Stadium nanti.

“Menurut saya anda harus bertanya kepada fans siapa yang favorit. Bagi saya hal ini tidak penting siapa yang akan difavoritkan dalam laga nanti. Jika anda melihat di peringkat klasemen sementara mereka berada di urutan pertama. Saya pikir justru mereka yang di favoritkan,”

“Kami hanya berada di peringkat ketiga dan juga terdapat perbedaan memasukan gol, serta perbedaan poin. Jadi saya pikir mereka yang akan tetap di favoritkan di laga nanti, bukan kami.”

Selain itu, di laga sebelumnya Memphis Depay dan kawan-kawan berlaga di kompetisi Liga Champions bertandang ke kandang CSKA Moskow dengan laga yang berakhir dengan skor 1-1. Semantara City mampu meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1 kontra Sevilla.

Tetapi, Van Gaal yang saat ini berusia 64 tahun menegaskan dalam laga derby Manchester nanti skuadnya akan kembali tampil dengan bugar.

“Kami telah melakukan segala sesuatu yang baik untuk membantu stamina para pemain tetap terjaga. Hari ini saya juga tidak memberikan latihan yang terlalu berat, hal tersebut untuk menghindari pemain mengalami cedera,”

“Kami hanya memiliki satu hari untuk mempersiapkan tim setelah berlaga di Moskow, tetapi kami harus tetap melakukan yang terbaik dalam skuad. Saya berharap kami dapat mengalahkan City.” ujar mantan pelatih skuat De Orange tersebut.

Baca juga: Prediksi Skor Manchester United vs Manchester City 25 Oktober 2015