Jamu Persija, Persela Masih Sibuk Cari Komposisi Ideal

Herry Kiswanto Persela

Topbola.net Persela Lamongan terus mencari  komposisi tepat bagi timnya jelang pertandingan menghadapi Persija Jakarta yang akan dihelat di Stadion Surajaya Lamongan pada Rabu (10/5/2017) sore WIB.

Pelatih Persela, Herry Kiswanto menyebut adanya regulasi tiga pemain muda pada setiap laga yang dimainkan menjadi kendala utama bagi Laskar Joko Tingkir dalam mengawali laga.

Khususnya pada awal pertandingan Herry menilai jika timnya selalu lambat untuk bangkit sehingga sering mendapatkan tekanan dari lawan. Semua itu imbas wajib menurunkan pemain muda.

”Kami selalu kesulitan pada awal laga. Jujur saja hingga saat ini (pertandingan ke empat), kami masih kesulitan mencari komposisi terbaik,” katanya.

Ia juga menambahkan jika pemain muda yang dimilikinya belum mampu mengimbangi para barisan pemain senior. Alhasil permainan Persela pun menjadi tidak seimbang.

Adapun satu-satunya jalan yang bisa ditempuh adalah dengan sesering mungkin merotasi para pemain senior dan pemain muda disetiap pertandingan Persela.

Herkis menambahkan, pada laga-laga sebelumnya, dia selalu merotasi pemain muda dan senior. Namun tetap saja hasilnya belum memuaskan.

”Empat laga sebelumnya, saya sudah bongkar pasang dengan merotasi pemain. Tetapi, hasilnya belum menemukan komposisi yang pas,” ujarnya.

Harapannya semoga ia segera menemukan komposisi yang ideal sebelum laga menghadapi Macan Kemayoran Rabu nanti.